Jungkook BTS Cover Lagu Breathe, Netizen Ingat Jonghyun SHINee

Andira Putri | 17 Januari 2018 | 21:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Jungkook memberikan persembahan spesial lewat akun Twitter resmi BTS pada Selasa malam (16/1).

Jungkook mengunggah video cover lagu "Breathe" milik Lee Hi. Video hanya menampilkan vokal Jungkook BTS dibalut layar hitam. Wajah personel termuda BTS ini tidak terlihat.

Jungkook menyanyikan lagu "Breathe" dengan baik. Alunan suaranya terdengar merdu. Jungkook juga berusaha menyesuaikan kunci lagu dengan kemampuan vokalnya. Bagian refrain "Breathe" sengaja dibawakan lebih rendah ketimbang versi Lee Hi.

Aksi Jungkook mengundang reaksi netizen. Banyak netizen merasa tersentuh dan teringat mendiang Jonghyun SHINee. Ini karena "Breathe" merupakan lagu ciptaan Jonghyun SHINee untuk Lee Hi.

“Terima kasih banyak. Jonghyun akan menyukai ini,” ucap seorang netizen. “Ini mungkin persembahan Jungkook untuk Jonghyun,” kata salah satu netizen. “Kami semua merindukan Jonghyun dan saya berterima kasih bahwa kamu telah menyanyikan lagu ini,” ujar netizen lain.

Seminggu sebelumnya, Lee Hi sempat menyanyikan "Breathe" di ajang Golden Disc Awards 2018. Lee Hi tidak kuasa menahan air mata lalu berhenti menyanyi sebentar karena ingat Jonghyun SHINee. Penampilannya turut membuat sahabat Jonghyun SHINee, yaitu Taeyeon SNSD menangis.

Jonghyun SHINee meninggal dunia pada akhir Desember lalu. Jonghyun SHINee bunuh diri dalam sebuah apartemen daerah Cheongdam-dong, Seoul, Korea Selatan. Tubuhnya ditemukan di tengah asap dari briket batubara. 

(dira / bin)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait