FNC Entertainment Klarifikasi Perlakuan Khusus Universitas Untuk Yonghwa CNBlue

Andira Putri | 17 Januari 2018 | 23:59 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Agensi FNC Entertainment memberikan penjelasan soal skandal yang menimpa Yonghwa CNBlue, Rabu (17/1). Vokalis band Korea Selatan ini menerima perlakuan khusus di Universitas Kyunghee, Seoul.

Yonghwa CNBlue menjadi mahasiswa S-2 jurusan Seni Terapan di Universitas Kyunghee. Yonghwa CNBlue diterima meski sesi wawancara yang dilakukan tidak formal. 

Menurut pihak FNC Entertainment, Yonghwa CNBlue sudah dua kali mendaftar di Universitas Kyunghee. Pendaftarannya tidak selalu berhasil.

"Sebagai klarifikasi, Jung Yong Hwa mendaftar program S-2 jurusan Seni Terapan pada musim dingin 2016, tetapi gagal karena ada kesalahan teknis dalam proses aplikasi. Namun karena program tersebut tidak memiliki banyak pendaftar, universitas menyarankan dia untuk mendaftar lagi pada sesi tambahan Januari 2017. Profesor yang bertanggung jawab terhadap program tersebut ingin muridnya lebih banyak," terang pihak FNC Entertainment seperti dilansir Soompi.

Dalam pendaftaran kedua, Yonghwa CNBlue berhasil diterima. Pihak FNC Entertainment menyebut prosesnya tidak ketat sehingga nyaris seluruh pendaftar diterima. Mereka membantah jika hal tersebut terjadi karena perlakuan khusus. 

Terkait sesi wawancara yang menjadi permasalahan, FNC Entertainment mengira proses wawancara Yonghwa CNBlue berlangsung normal. 

"Kami berpikir Jung Yong Hwa diterima sebagai mahasiswa S-2 dengan proses wawancara normal. Jung Yong Hwa jug memikirkan hal serupa. Dia mengikuti jadwal kami dan mendatangi wawancara," tutur pihak FNC Entertainment yang mengurus segala keperluan kuliah Yonghwa CNBlue.

Pihak FNC Entertainment kaget ketika hal tersebut menjadi permasalahan. Sesi wawancara Yonghwa CNBlue sebenarnya digelar tidak resmi. Laporan SBS News menyebut jika profesor dari Universitas Kyunghee berkunjung ke kantor FNC Entertainment dan menganggapnya bagian dari sesi wawancara.

"Jika kami tahu wawancara individu tidak sesuai dengan peraturan sekolah dan wawancara wajib dilakukan di sekolah, kami akan menyesuaikan jadwal Jung Yong Hwa agar memiliki waktu luang untuk mengikutinya. Kami tidak akan pernah melakukan hal yang bisa merusak reputasinya," kata pihak FNC Entertainment. 

Yonghwa CNBlue kini sudah tidak menempuh pendidikan S-2 lagi di Universitas Kyunghee.

(dira / bin)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait