Penyanyi Pendatang Baru K-Pop Ini Terang - terangan Mengaku Gay

Rizki Adis Abeba | 30 Januari 2018 | 22:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tidak seperti penyanyi Korea lain yang tertutup untuk urusan pribadi, penyanyi pendatang baru bernama Holland justru sangat terbuka dengan kehidupan pribadinya. Holland yang bernama asli Ko Tae Seop ini terang-terangan mengungkap orientasi seksualnya. Ya, Holland seorang gay atau penyuka sesama jenis.

Semula Holland mengikuti pelatihan agensi untuk dipersiapkan sebagai penyanyi dalam grup boy band. Namun Holland menyadari, jika ia bergabung dengan grup idola, pengakuan soal orientasi seksualnya tersebut bisa membahayakan citra grupnya. Ini sebabnya Holland mengubah rencana dan memilih debut sebagai penyanyi solo.

Holland debut pada 22 Januari lalu dengan merilis single “Neverland” yang video klipnya dirilis di hari yang sama. Sosok Holland yang kontroversial membuat single pertamanya cepat menarik perhatian.

Hanya dalam satu minggu, video klipnya telah ditonton lebih dari 4,4 juta kali di YouTube. Padahal video klip Holland masuk dalam kategori dewasa karena berisi adegan ciuman antara dirinya dengan model pria.

Keberadaan Holland tentu menuai pro dan kontra. Meski banyak pihak yang memuji keberanian Holland untuk jujur terhadap dirinya dan publik, banyak pula  yang merasa keberadaan Holland membuat buruk citra industri musik K-Pop.

(riz / wida)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait