Leader Boyband K-Pop 100% Minwoo Meninggal Dunia

Andira Putri | 26 Maret 2018 | 11:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kabar duka menyelimuti industri musik K-Pop. Leader boyband 100%, yaitu Minwoo meninggal dunia pada Minggu (25/3) waktu setempat.

Minwoo meninggal dunia karena terkena serangan jantung. Leader boyband 100% ini mengalami serangan jantung di rumahnya daerah Gangnam, Seoul, Korea Selatan.

“Dia ditemukan tak bernyawa di rumahnya daerah Gangnam. Ketika pertolongan pertama dari pihak kepolisian tiba, dia sudah dinyatakan meninggal dunia,” berikut pernyataan resmi dari perwakilan agensi 100%, yaitu TOP Media pada Senin (26/3) seperti dilansir Soompi.

Kematian Minwoo menyisakan duka bagi pihak TOP Media, para personel 100% serta keluarganya. Mereka mengenang Minwoo sebagai sosok dengan kepribadian hangat.

“Sebagai sosok tertua dalam grupnya, Minwoo mampu memimpin personel lain dan sangat mencinyai penggemar karena dia memiliki kepribadian hangat. Karena semua orang yang mengenal Minwoo sadar soal kebaikan dan kesetiaannya, kesedihan kami semakin mendalam,” lanjut perwakilan TOP Media.

Belum ada informasi tentang kapan Minwoo dimakamkan. Perwakilan TOP Media berencana menyelenggarakannya secara tertutup sesuai dengan permintaan keluarga.

Minwoo bersama 100% debut di industri musik K-Pop pada tahun 2012. Mereka menjadi bagian dari agensi TOP Media yang didirikan oleh personel termuda Shinhwa, yaitu Andy. Selain 100%, TOP Media juga menaungi boyband Teen Top.

Sepanjang kariernya, 100% sempat merilis sejumlah single seperti Bad Boy, Guy Like Me, dan Missing You. Boyband K-Pop ini terakhir menyita perhatian publik ketika lima personelnya mengikuti ajang kompetisi The Unit sejak akhir Oktober 2017 hingga awal Februari 2018.

(dira/ray)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait