Kisah Cinta Gong Li,  Nikahi Pria Berusia 73 Tahun Setelah 8 Tahun Perselingkuhan

Vallesca Souisa | 15 Maret 2021 | 17:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Aktris papan atas Cina, Gong Li memiliki kehidupan percintaan yang cukup bergemuruh. Bintang Curse of The Golden Flowers dan Memoirs of Geisha ini sempat 8 tahun menjalin hubungan terlarang dengan  sutradara film Cina Zhang Yimou. Setelahnya, ia menikah dengan pebisnis Singapur Ooi Hoe Seong selama 13 tahun, dan cerai di tahun 2010. 

Aktris berusia 55 tahun ini baru mulai berkencan lagi di tahun 2017. Pilihannya kali ini jatuh pada seorang musisi dan komposer asal Perancis Jean Michel Jarre yang berusia 73 tahun. Membuat penggemarnya terkejut. Gong Li, seorang brand ambassador kecantikan menikahi pria yang 18 tahun lebih tua darinya. Mulut julid penggemar cina sempat mengatainya mengencani kakek-kakek. Jean Michel sendiri seorang duda, yang sudah pernah menikah tiga kali. Salah satunya dengan aktris Inggris, Charlotte Rampling. 

Orang boleh berkata macam-macam, tapi katanya cinta tak pandang bulu. Apalagi hanya sekedar perbedaan usia. Dalam sebuah acara talkshow di TV Cina pada 2019, Jean-Michel untuk kali pertama bicara soal kehidupan pribadinya bersama Gong Li. “Saya tahu, saya menikahi orang Cina paling populer di dunia. Saya bahkan tidak menyangka ini terjadi,” ungkap Jean Michel. 

Cina, memang telah menjadi bagian dari hidupnya. Sebagai musisi, ia beberapa kali berada di negeri ini. “Saya mengenal Gong Li sejak lama. Saya mengenalnya secara personal. Dia seorang aktris bertalenta, dia mewakili wajah wanita Cina moderen,” bilang Jean Michel. 

Cinta tak dapat ditebak, Gong Li berujar. Secara usia, mereka memang memiliki perbedaan yang sangat jauh. Tapi rasa, terkoneksi begitu saja. “Saya bertemu dengannya  dan mengobrol agak lama, ketika dia tour di Paris. Kami bertemu di pesta seorang teman. Obrolan kami nyambung begitu saja,” kenang Gong Li.  Saat itu, Gong Li dan Jean Michel, sama-sama sudah berpisah dari pasangan mereka masing-masing. 

Dalam memorinya, Jean Michel mengatakan pertemuan itu tak terlupakan. “Saat bertemu dengannya lagi, saat itu juga saya merasa dia ditakdirkan untukku. Dalam sekejap saya merasa hening, seperti tidak ada pesta, hanya kami berdua,” ungkap Jean Michel. Sayangnya memang, netizen maupun penggemar, sempat tidak menyetujui hubungan beda usia ini. Di saat awal-awal mereka berkencan, Jean Michel kerap jadi sasaran bully netizen. “Ya, orang bisa bicara apa saja. Kami tidak bisa mengendalikan itu. Tapi, kami, merasa saling mengisi, saling melengkapi satu sama lain, setelah bertahun-tahun melewati masa sepi,” ucap Jean Michel.  Gong Li akhirnya menikahi Jean Michel pada 2019 lalu, setelah 3 tahun pacaran. 
 

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait