Baiknya Kebangetan, Chow Yun Fat Pernah Traktir Makan Pedagang Satu Pasar

Binsar Hutapea | 17 September 2021 | 13:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Aktor Chow Yun Fat dikenal sebagai superstar Mandarin yang membumi. Meski kaya dan terkenal, ke mana-mana ia selalu menggunakan transportasi umum. Ia juga tak sungkan menemani istrinya belanja ke pasar. Nah, soal pasar ada cerita menarik yang melibatkan bintang God of Gamblers ini. 

Menurut jurnalis entertainment seniour Bai Lu Meei, Chow Yun Fat dan istrinya merupakan pelanggan setia di Pasar Kota Kowloon, Hong Kong. Hampir setiap hari mereka datang ke sana. Pada awalnya, saat berbelanja banyak penjual yang memberikan barang-barang kepadanya secara gratis kepada pasangan ini. Namun kemudian Yun Fat mengingatkan sang istri agar tidak mengambil keuntungan dari mereka dan mengingatkan Jasmie untuk selalu membayar barang-barang belanjaannya. 

Seiring waktu, Chow Yun Fat dan Jasmine berteman dengan pedagang-pedagang di Pasar Kowloon. Pasangan ini disebut kerap membantu mereka. Jika ada pedagang mengalami masalah keuangan, Yun Fat memberikan dukungan finansial. Ia juga memperkenalkan mereka kepada dokter yang bagus ketika sakit, dan bahkan mengantar mereka ke rumah sakit.

Ada lagi. Pernah Chow Yun Fat menyewa bus wisata untuk mentraktir para pedagang pasar makan poon choi (hidangan tradisional Kanton) sebelum menghadiri pemutaran perdana salah satu filmnya. Menurut Bai Lu Mei, yang mengaku hadir di premier tersebut, Jasmine sempat terlihat meninggalkan tamu VIP untuk menyapa orang-orang dari pasar di saat Yun Fat tengah sibuk melakukan wawancara. Tindakan Yun Fat dan Jasmine ini membuat para pedagang pasar merasa tersanjung.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait