Enggak Ada Takutnya, Istri Chow Yun Fat Tagih Utang 14 Miliar ke Orang Berpengaruh Ini

Binsar Hutapea | 17 September 2021 | 18:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Selain menjadi istri, Jasmine Tan juga bertindak sebagai manajer Chow Yun Fat. Sebagai manajer, Jasmine digambarkan berkpribadian ceria dan mudah didekati. Namun, bila diperlukan, ia sangat protektif terhadap sang suami.

Jurnalis hiburan senior Bai Lu Mei pernah mengungkap sikap protektif Jasmine ketika Chow Yun Fat syuting God of Gamblers 2 pada 1994. Syuting film tersebut ternyata molor. Dalam kontrak disebutkan studio film harus membayar 8 juta dolar Hong Kong atau sekitar Rp14 miliar kepada Yun Fat sebagai kompensasi karena syuting melewati batas waktu yang ditentukan. 

Problemnya, di era itu banyak aktor atau aktris yang enggan atau takut menagih uang "lembur" tersebut. Bisa jadi karena mereka takut tak diajak bekerja lagi. Terlebih bila film tersebut didanai oleh produser film berpengaruh seperti Jimmy dan Charles Heung. Tapi Jasmine rupanya tak punya rasa takut. Dengan berani ia menemui Jimmy untuk meminta uang kompensasi. 

Kepada Bai Lu Mei, Jimmy Heung mengatakan itulah untuk pertama kalinya melihat seseorang mengklaim biaya "lembur". Ketika Bai Lu Mei bertanya apakah Jimmy memberi Jasmine uang seperti yang diminta, dia menjawab: “Jika saya tidak memberikan, dia mungkin menggunakan kontrak itu untuk menuntut perusahaan saya. Saya takut padanya, jadi tentu saja saya membayarnya.”

Kejadian itu rupanya tak membuat karier Chow Yun Fat mandek. Jasmine bahkan berteman baik dengan Heung Bersaudara setelah insiden menagih utang tersebut. 

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait