Lakukan Sendiri Adegan Berbahaya, Jackie Chan 200 Kali Nyaris Meninggal

Binsar Hutapea | 18 Oktober 2021 | 09:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Selama hampir lima dekade berkarier, Jackie Chan dikenal sebagai aktor film aksi yang berani melakoni sendiri adegan berbahayanya. Karena hal itu, ia kerap mengalami luka, cedera, bahkan nyaris mati.

Misalnnya, saat merekam adegan pengejejaran di film Vanguard yang rilis 2020 lalu, jet ski yang dikendarainya menabrak batu dan terbalik. Dia lalu terjebak di bawah jet ski tersebut dan tidak bisa menarik dirinya keluar. Untungnya, kru segera menolongnya. Baru pada malam harinya ketika berada di kamar mandi Jackie menyadari bahwa dia bisa mati akibat kecelakaan itu.

Dalam wawancara dengan AsiaOne, Jackie Chan ditanya soal berapa jumlah kecelakaan fatal yang berpotensi mengancam keselamatannya. Jawabannya mengejutkan. "Ada banyak sekali… mungkin ada beberapa kali di setiap film dan itu terjadi lebih sering ketika saya masih muda… jadi lebih dari 200 kali," ujar suami Joan Lin ini.

Pria berusia 66 tahun itu lalu menambahkan ia tidak membiarkan dirinya menikmati waktu luang untuk menenangkan diri setelah kecelakaan seperti itu. "Selalu ada unsur bahaya dalam adegan aksi, jadi kami memastikan kami memiliki semua pengamanan di tempat," katanya.

"(Saat kecelakaan di Vanguard terjadi) saya langsung berganti pakaian, meneguk air, dan melanjutkan syuting. Saya tidak bisa membiarkan seluruh kru produksi menunggu saya. Aktor harus tetap profesional. Saya hanya peduli dengan bagaimana membuat adegan aksi tampak hebat, itu saja," pungkas Jackie Chan.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait