Bukan Jackie Chan, Ternyata Ini Seleb Tiongkok Paling Tajir, Kekayaannya Mencapai 11 Triliun

Binsar Hutapea | 4 Januari 2022 | 22:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Media Tiongkok merilis daftar selebriti paling kaya  baru-baru ini. Adapun list tersebut memperhitungkan penghasilan mereka dari 2017 hingga 2020. Dari hasil penghitungan, ternyata bukan Jackie Chan selebriti paling tajir di negeri tersebut.

Jackie Chan berada di peringkat ketiga daftar seleb Tiongkok paling kaya dengan penghasilan 1 miliar yuan atau sekitar 2,2 triliun rupiah. Sementara di atas bintang laga tersebut ada penyanyi Jay Chou dengan kekayaan 2,1 miliar yuan atau 4,7 triliun rupiah.

Lantas siapa bintang yang duduk di posisi nomor satu? Peringkat puncak di tempati aktor  Chi Zhongrui yang pensiun dari dunia hiburan pada tahun 1992. Menurut laporan, setelah pensiun hampir 20 tahun yang lalu, kekayaan aktor berusia 68 tahun itu makin berlipat ganda. Dan itu semua karena istrinya, Chen Lihua, yang merupakan bos real estate. 

Pada 2017, Lihua dilaporkan memiliki kekayaan bersih 50,5 miliar yuan atau 11,7 triliun rupiah dan dipuji sebagai satu-satunya triliuner wanita di dunia yang mandiri. Selain mendirikan dan memiliki salah satu perusahaan real estate terbesar di Tiongkok, Fuwah International Group, wanita terkaya di Tiongkok ini juga berkecimpung di berbagai bidang mulai dari pertanian hingga perhotelan. 

Lihua dan Zhongrui pertama kali berkenalan pada tahun 1988, dan langsung cocok. Setelah menikah pada tahun 1990, Zhongrui mundur dari dunia hiburan untuk membantu Lihua menjalankan bisnisnya dan memperluas jangkauan kerajaan bisnisnya ke bidang lain. 

Menurut laporan, Zhongrui, yang dikenal setelah memerankan biksu Tang Sanzang dalam serial TV klasik 1986, Journey To the West, pada awalnya khawatir diejek oleh publik karena "bergantung pada istrinya". Namun, dia tampaknya telah membuktikan bahwa hal itu salah.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait