Saking Miskinnya, Orang Tua Pernah Berpikir untuk Menjual Jackie Chan

Binsar Hutapea | 1 April 2022 | 18:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Jackie Chan lahir di Hong Kong pada 7 April 1954. Ia dilahirkan dari orang tua yang miskin. Saking miskinnya, orang tua bahkan pernah berpikir untuk menjual bayi Jackie Chan.

Ceritanya, tak lama setelah dilahirkan, orang tua Jackie menerima tagihan dari rumah sakit beberapa ratus dolar Hong Kong. Bagi orang tua Jackie Chan, yang hanya pekerja kasar, ini adalah jumlah uang yang cukup besar. Karena tak punya uang, mereka tidak tahu apa yang harus dilakukan untuk sementara waktu.

Di saat ini, dokter yang menangani kelahiran Jackie Chan muncul. Dokter wanita ini tidak memiliki anak, jadi dia memberikan tawaran pada orang tua Jackie Chan. Jika anak mereka diberikan kepadanya, tidak hanya semua biaya akan dibebaskan, tetapi juga diberi tambahan 500 dolar Hong Kong atau sekitar 916 ribu rupiah. Ini adalah jumlah yang besar pada saat itu.

Orang tua Jackie Chan sempat memikirkan opsi ini. Pada masa itu, banyak orang miskin memberikan anak-anaknya kepada orang kaya. Di satu sisi, orang miskin bisa mendapatkan uang, dan di sisi lain anak-anak akan memiliki bakal masa depan yang lebih baik.

Namun orang tua Jackie Chan kemudian menolak tawaran tersebut. Bagaimanapun, Jackie adalah anak pertama mereka, dan mungkin yang terakhir, karena ibu Jackie Chan saat itu sudah berusia 40 tahun. Teman-teman orang tua Jackie akhirnya mengumpulkan uang untuk membantu biaya rumah sakit. Jumlah uang yang terkumpul ternyata cukup untuk melunasi biaya rumah sakit. Jackie Chan pun akhirnya bisa tinggal bersama orang tuanya.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait