Jackie Chan Berduka, Pernah Dibantu Lawan Mafia oleh Sosok Ini

Binsar Hutapea | 7 April 2022 | 14:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Jackie Chan mengungkapkan dukacitanya di media sosial atas kematian bintang aksi Taiwan Jimmy Wang Yu, yang meninggal karena gagal napas dalam tidurnya pada Selasa (5/4) lalu. Adapun sang aktor wafat di usia 80 tahun.

Wang Yu, yang terkenal karena perannya sebagai pendekar pedang bertangan satu di era 1960-an, dilaporkan tidak sehat selama enam tahun terakhir, setelah menderita stroke kedua pada tahun 2016.

Dalam unggahannya, Jackie memposting foto masa lalunya dan Wang Yu dengan menyertakan caption: “Saya menerima berita mengejutkan hari ini di Festival Ching Ming, Jimmy Wang Yu telah meninggal dunia. Pahlawan seni bela diri ini telah meninggalkan kita…. kontribusi yang Anda buat untuk film kung fu dan dukungan serta kebijaksanaan yang Anda berikan kepada generasi muda akan selalu diingat di industri ini. Dan film Anda akan selalu ada di hati para penggemar Anda. Kami akan merindukanmu! Beristirahat dengan damai."

Jackie dan Wang Yu pernah bekerja sama dalam film The Killer Meteors tahun 1976, Fantasy Mission Force tahun 1982, dan Island of Fire tahun 1990, dan memiliki hubungan dekat. Jackie tidak hanya menghormati Wang Yu sebagai seorang seniman bela diri tetapi juga pernah membantunya menyelesaikan perselisihan kontrak.

Ketika Jackie mulai terkenal di akhir tahun 1970-an, dia memutuskan kontraknya dengan perusahaan produksi sutradara Lo Wei, untuk bergabung dengan raksasa film Hong Kong, Golden Harvest. Hal ini membuat Lo Wei marah, yang mengirim geng triad lokal untuk menyerangnya di lokasi syuting. Jackie kemudian meminta bantuan Wang Yu, yang juga pernah terlibat dalam perselisihan kontrak. Wang Yu setuju untuk membantu Jackie tanpa ragu-ragu, dan masalah itu akhirnya bisa diselesaikan.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait