Ulang Tahun ke-60, Stephen Chow Berikan Wawancara Langka, Apa saja yang Dibahas?

Redaksi | 29 Juni 2022 | 01:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Aktor dan sutradara Hong Kong Stephen Chow genap berusia 60 tahun pada Rabu (22/6) lalu. Beberapa hari menjelang hari jadinya, Stephen Chow memberikan wawancara langka kepada CCTV Tiongkok.

Dalam wawancara tersebut, Stephen Chow mengungkapkan harapannya agar para pembuat film Hong Kong dapat memanfaatkan pasar Tiongkok yang sangat besar.

Dia mengatakan kepada Zhu Dan dari CCTV bahwa dia telah bermimpi menjadi seorang aktor sejak dia masih kecil, karena dia suka menonton film ketika sejak masih muda.

Stephen Chow memulai karirnya sebagai figuran pada 1980 sebelum menjadi aktor komedi mapan dalam film-film seperti All For The Winner (1990), Fight Back To School (1991) dan King Of Comedy (1999).

Chow kemudian beralih ke penyutradaraan, menyutradarai film dengan tema mulai dari kuliner di The God Of Cookery (1996), olahraga di Shaolin Soccer (2001) hingga fantasi di CJ7 (2008).

Zhu mencatat bahwa ada banyak unsur Tiongkok dalam film-film Chow, kemungkinan merujuk pada film-film seperti Forbidden City Cop (1996) dan Kung Fu Hustle (2004).

Chow mengatakan dia mulai memasukkan unsur-unsur Tiongkok saat dia mulai memahaminya.

"Saya pikir ini adalah keuntungan terbesar dari film Tiongkok," katanya. "Ada banyak cerita indah untuk diceritakan karena budaya dan sejarah Tiongkok yang dalam," tambahnya.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait