Jackie Chan akan Menerima Penghargaan Lifetime Achievement Oscar

Andira Putri | 5 September 2016 | 19:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Jackie Chan akan menerima penghargaan Lifetime Achievement Oscar dalam ajang 2016 Governor Awards di Los Angeles, Amerika Serikat bulan November 2016 mendatang.

Seperti dilansir Reuters, Jumat (2/9), penghargaan Lifetime Achievement Oscar akan diberikan pada Jackie Chan atas kontribusi besarnya dalam industri perfilman dunia.

Jackie Chan memulai karier dalam dunia film sejak umur 8 tahun. Jackie Chan yang saat ini berumur 62 tahun telah membintangi serta menulis dan menyutradari lebih dari 30 film laga Hong Kong, demikian dilansir CNN.  

Menariknya, Jackie Chan belum pernah sekalipun memenangkan Oscar sepanjang karirnya.

Jackie Chan juga baru-baru ini terpilih sebagai Aktor Terkaya kedua tahun 2016 versi majalah Forbes. Jackie Chan meraup pendapatan sebesar $61 juta (sekitar Rp. 809 milyar) sepanjang tahun 2015.

Selain Jackie Chan, penghargaan Lifetime Achievement Oscar juga akan diberikan kepada pembuat film documenter Frederick Wiseman, editor film Inggris Anne V. Coates, dan casting director Lynn Stalmaster.

Penghargaan ini diberikan kepada mereka semua karena mereka adalah “pionir sejati dan legenda dalam bidangnya” menurut Cheryl Boone Isaacs, Presiden Academy.

Selamat untuk Jackie Chan dan sineas film lainnya!

 

(dira/gur)

 

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait