Sepupu Ratu Elizabeth II akan Gelar Pernikahan Sesama Jenis

Andira Putri | 18 Juni 2018 | 19:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Satu lagi anggota keluarga Ratu Elizabeth II yang siap menikah setelah Pangeran Harry. Lord Ivar Mountbatten berencana mengikat janji dengan pasangan sesama jenisnya.

Lord Ivar Mountbatten adalah sepupu Ratu Elizabeth II. Pernikahannya diumumkan oleh situs Daily Mail pada Senin (18/6).

Lord Ivar Mountbatten akan menikahi James Coyle di kapel privat daerah Devon, Inggris, akhir musim panas. Ini adalah kali pertama seseorang yang memiliki hubungan dengan Kerajaan Inggris menikah sesama jenis.

Lord Ivar Mountbatten antusias menyambut pernikahannya dengan James Coyle. Sepupu Ratu Elizabeth II ini mengungkapkan alasan menarik di balik keputusannya menikah sesama jenis.

“Saya sangat ingin melakukannya untuk James. Dia belum pernah menikah. Apa yang menarik adalah saya tidak perlu menikah karena sudah pernah berada di posisi tersebut dan memiliki anak-anak luar biasa. Tetapi, saya mendorong pernikahan ini terjadi karena penting untuk James. Dia tidak pernah memiliki kehidupan stabil seperti saya,” tutur Lord Ivar Mountbatten.

Lord Ivar Mountbatten pernah menikah dengan Penelope Anne Vere Thompson pada tahun 1994. Pasangan ini dikaruniai tiga orang putri.

Mereka lalu memutuskan untuk berpisah tahun 2011. Sekitar lima tahun kemudian, Lord Ivar Mountbatten mengumumkan statusnya sebagai gay dan mengungkapkan hubungannya dengan James Coyle di publik.

(dira/ari)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait