Penyanyi Jason Mraz Buka-bukaan Soal Identitas Seksualitasnya

TEMPO | 20 Juli 2018 | 14:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Penyanyi Jason Mraz mengungkapkan bahwa Christina Carano, istrinya, selama tiga tahun terakhir ini telah membantunya merangkul identitas seksualnya, yang dia ketahui selama hubungan pernikahan mereka. “Saya telah bepengalaman dengan laki-laki, bahkan ketika saya mengencani perempuan yang sekarang menjadi istri saya,” ujarJason Mraz yang kini berusia 41 tahun itu.

Dia menambahkan, “Itu seperti, ‘Wow, apakah itu berarti saya gay?’ dan istriku menjelaskannya. Dia menyebutnya ‘Two Spirit,’ yang merupakan sebutan orang Amerika asli pada seseorang yang mencintai pria dan perempuan. Saya sangat menyukainya (sebutan tersebut).”

Pada Juni lalu, Jason Mraz yang pemenang Grammy Awards itu menulis sebuah puisi bertema Kebanggaan. Dia menulis, “I am bi your side” dalam puisi tersebut yang merujuk pada biseksual, kecenderungan menyukai baik pria maupun perempuan. Mraz mengatakan pada Billboard bahwa dia ‘tidak menyadari (baris itu) akan menjadi begitu jitu.’

Ini bukan kali pertama Jason Mraz buka suara soal identitas seksualnya. Pada 2005 saat wawancara dengan majalah Genre, Jason Mraz mengatakan bahwa dia biseksual yang berpikiran terbuka. “Saya tidak pernah berhubungan seksual dengan laki-laki. Jika yang cocok datang, maka tentu saja (akan mencoba),” katanya.

Jason Mraz melanjutkan, “Saya mempunyai seorang teman gay yang bergaul dengan saya hampir tiap hari. Kami pada dasarnya teman baik. Butuh waktu sekitar tiga bulan sampai saya menyadari, ‘Ya Tuhan, kami berkencan.’” Dia melanjutkan ceritanya tentang bagaimana merasakan pengalaman intim dengan pria. “Tepat sebelum saya pindah ke Kalifornia, dia memberikan ciuman perpisahan yang kuat, yang belum pernah saya alami sebelumnya,” tuturnya.

Jason Mraz menyanyikan lagu hit berjudul I’m Yours yang menduduki tangga musik Billboard Hot 100 selama 76 minggu. Jason Mraz dikabarkan bakal mengeluarkan album terbaru selama empat tahun ini pada 10 Agustus mendatang.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait