Kenang Aretha Franklin di Panggung MTV VMA 2018, Madonna Dihujani Kritik

Yuriantin | 21 Agustus 2018 | 19:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sebelum memberikan piala Video of the Year kepada Camila Cabello di ajang MTV Video Music Awards 2018, Madonna memberi tribute untuk Aretha Franklin. Penyanyi berjuluk Ratu Soul ini tutup usia pada 76 tahun, Kamis (16/8) kemarin. Sayangnya, tribute Madonna ini justru dihujat. 

Banyak netizen menilai tribute Madonna justru menceritakan tentang pengalaman hidupnya sendiri bukan tentang Aretha Franklin. 

"Aretha Louise Franklin mengubah arah hidup saya," ucap Madonna. Setelahnya, ia menceritakan awal kariernya sebagai penyanyi. 

Madonna mengungkapkan ia menyanyikan lagu "(You Make Me Feel Like) A Natural Woman" milik Aretha Franklin ketika ikut audisi teater musikal. Meski ia tidak mendapat peran dalam teater tersebut, ia berhasil ke Paris untuk menjadi bintang. Tapi, pelantun "Material Girl" ini kembali ke Amerika Serikat. 

"Kalian semua mungkin berpikir mengapa saya memberi tahu Anda cerita ini. Semua ini tidak akan terjadi, bisa terjadi tanpa Lady of Soul (Aretha Franklin). Dia menuntun saya ke tempat saya berada hari ini. Dan saya tahu, dia memengaruhi begitu banyak orang di rumah (penonton) malam ini. Saya ingin berterima kasih, Aretha, untuk membuat kami berdaya. R-E-S-P-E-C-T," tutup Madonna

Tribute singkat ini dituding tak memberi sedikit pun penghormatan bagi Aretha Franklin. Justru terkesan memberi penghormatan bagi diri Madonna.

"Apakah Madonna tahu bahwa Madonna tidak meninggal," cuit komedian dan presenter televisi ESPN, Katie Nolan. 

"Saya sungguh bingung. Saya kira Madonna semestinya memberi penghormatan untuk Aretha tapi semua yang saya dengar hanya ia memberi penghormatan untuk dirinya sendiri,"komentar presenter radio Charlamagne Tha God. 

(yuri/bin)

Penulis : Yuriantin
Editor: Yuriantin
Berita Terkait