Nicole Kidman Menikah dengan Tom Cruise Karena Ingin Dilindungi

Bunga Kusuma Dewi | 16 Oktober 2018 | 19:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pernikahan Nicole Kidman dan Tom Cruise sudah berakhir sejak lama. Nicole mengenang pernikahan tersebut sebagai suatu proses pendewasaan dirinya. Dia juga mengungkapkan beberapa hal tentang pernikahannya dengan bintang Mission Imposible itu.

Dalam sebuah wawancara pada New York Magazine untuk rubrik Wanita dan Kekuasaan, Nicole Kidman mengungkapkan pernikahannya dengan Tom Cruise saat itu untuk melindunginya dari hal negatif industri hiburan di Hollywood.

Maklum saja, saat itu Nicole Kidman baru beruisa 22 tahun saat dinikahi Cruise. "Saya menikah masih sangat muda. Pernikahan itu menjadi perlindungan bagi saya. Saya menikah untuk cinta, tapi menikah dengan seorang pria yang sangat berkuasa membuat saya tidak dilecehkan secara seksual," ungkap Nicole Kidman dalam esai tersebut.

Nicole Kidman dan Tom Cruise saling jatuh cinta setelah sama-sama bermain dalam film Days of Thunder pada tahun 1990. Keduanya memiliki dua anak adopsi, Isabella Jane Cruise (25) dan Connor Antony Cruise (23).

Sayang pernikahan mereka tak dapat dipertahankan. Keduanya bercerai pada Februari 2001. Perceraian itu membuat Nicole Kidman kehilangan hak asuh kedua anak mereka.

Setelah berpisah pada 2001, Nicole Kidman mengaku seperti dipaksa untuk menjadi dewasa dan kuat. Tulisan tersebut digiring Nicole pada gerakan #MeToo yang sedang ramai dibicarakan artis-artis Hollywood.

"Tentu saja saya mendukung gerakan #MeToo. Apakah saya perlu menampilkannya dalam bentuk artikel? Saya rasa tidak. Apakah dukungan itu saya salurkan dalam karya? Tentu saja," urainya.

"Saya terbuka dan mentah. Saya tidak ingin hanya berkoar-koar tentang pelecehan seksual. Saya bersuara tentang kehilanga, kematian, dan berbagai macam tahap kehidupan. Tetapi kamu harus bersuara tentang semua itu kepada orang yang tepat, sehingga tida disalahgunakan."

Lebih lanjut Nicole Kidman enggan membicarakan kembali kisah pernikahannya dengan Cruise. "Saya sekarang menikahi lelaki yang merupakan cinta terbesar (Keith Urban). Dengan membicarakan masa lalu, menurut saya jadi tidak menghormatinya," tegas wanita yang telah menikah dengan Keith selama 12 tahun itu.   

Penulis : Bunga Kusuma Dewi
Editor: Bunga Kusuma Dewi
Berita Terkait