Taylor Swift Imbau Warga Amerika Ikut Early Voting

Yuriantin | 18 Oktober 2018 | 20:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Taylor Swift kembali mengunggah pesan politik di Instagram miliknya. Kali ini, Taylor Swift mengimbau para pengikutnya untuk memberikan suara lebih awal (early voting) dalam pemilihan pemimpin negara bagian di Amerika.  

"Sesuatu yang saya harap saya tahu ketika saya berusia 18 tahun dan memilih (pemilu) untuk pertama kalinya: EARLY VOTING. Sistem ini membuat proses pemilu menjadi cepat dan mudah dan menyimpan suara Anda sebelum 6 November (hari pemilu)," tulis Taylor Swift.

Early voting merupakan sistem pemberian suara lebih awal dari jadwal pemilu. Sistem ini umum di Amerika dan untuk mengantisipasi pemilih yang tidak bisa hadir di hari H pemilu. Siapapun boleh mengikuti early voting.

Taylor Swift juga menyertakan link jadwal early voting di berbagai negara bagian Amerika. Unggahan pelantun Delicate ini kini disukai lebih dari 1 juta kali.

Sebelumnya, Taylor Swift mengunggah pesan politik untuk pertama kalinya di Instagram. Pekan lalu, ia mengungkapkan dukungan untuk dua calon pemimpin negara bagian Tennessee dari partai Demokrat dan mengajak pengikutnya terlibat dalam pemilu.

Unggahan Taylor Swift kala itu segera menaikkan jumlah daftar pemilih politik. Lebih dari 2 ribu pemilih dari Tennessee mendaftarkan diri dalam kurun 36 jam setelah Taylor Swift mengunggah pesan tersebut.

(yuri/ray)

Penulis : Yuriantin
Editor: Yuriantin
Berita Terkait