Meghan Markle Ternyata Pernah Bekerja Sebagai Tukang Buang Sampah

Bunga Kusuma Dewi | 20 Oktober 2018 | 15:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Meski tumbuh menjadi artis dan sekarang menjadi anggota kerajaan Inggris, masa remaja Meghan Markle tak selamanya glamor. Istri Pangeran Harry itu ternyata sudah mulai bekerja saat usianya 14 tahun. Tak disangka pekerjaan pertamanya yakni membuang sampah.

Meski hanya membuang sampah, Meghan Markle mengerjakan pekerjaan itu dengan baik. Menurutnya, pekerjaan itu yang dapat menanamkan nilai-nilai baik dalam dirinya dan menjadikannya seperti saat ini.

Kisah tentang pekerjaan pertama Meghan Markle diceritakannya saat berbicara kepada para siswa di Macarthur Girls High yang semuanya perempuan di  Sydney, Australia.

”Pekerjaan pertama saya ketika saya berusia 14 tahun, saya ingat membuang sampah, segala macam. Ini memberi Anda etos kerja yang baik, bukan?” kata Meghan Markle seperti dilansir dari People.

Selain membagikan pengalaman hidupnya, Meghan Markle memuji siswa Macarthur yang dapat tumbuh baik dilingkungan yang semuanya perempuan.

”Kalian semua mengingatkan saya begitu banyak hal ketika saya tumbuh dewasa. Saya pergi ke sekolah khusus perempuan yang sangat beragam juga,” kata Meghan Markle kepada gadis-gadis itu.

”Saya pikir berada di sekitar wanita muda yang memiliki power, itu menjadi sesuatu yang Anda semua harus pegang untuk memahami dunia,” kata Meghan Markle.

Selain Meghan Markle, Pangeran Harry juga berbicara tentang kekuatan wanita. Dia mengatakan kepada para siswa bahwa pria harus menggunakan suara mereka sendiri untuk mendorong kualitas. ”Pria dapat membantu juga dengan terlibat. Kita harus melakukannya,” katanya.

Meghan Markle dan Pangeran Harry mengunjungi sekolah tersebut untuk bertemu dengan orang-orang yang terlibat dengan program ‘In League in Harmony Youth Advocate’. Pertemuan itu bertujuan untuk menyatukan dan mengilhami kaum muda untuk menjadi pendukung kohesi dan inklusi di komunitas mereka.

Pengantin baru ini juga terlibat diskusi dengan siswa untuk membahan masalah keadilan sosial dan pemberdayaan pemuda. Meghan Markle dan Pangeran Harry berada di Australia sejak awal pekan lalu untuk melakukan tur kerajaan. Mereka akan berada di sana hingga akhir Oktober. 

(bun/bin)

Penulis : Bunga Kusuma Dewi
Editor: Bunga Kusuma Dewi
Berita Terkait