Zayn Malik Mengaku Bukan Seorang Muslim

Bunga Kusuma Dewi | 14 November 2018 | 20:05 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Selama ini Zayn Malik disebut-sebut sebagai muslim paling terkenal di Inggris. Hal itu karena Zayn Malik dibesarkan dalam keluarga muslim. Dia juga melalui masa kecilnya sebagai seorang muslim.

Namun, setelah beranjak besar, fakta itu terbantahkan sendiri olehnya. Dalam sebuah wawancara dengan Vogue UK, mantan personil One Direction itu mengaku bahwa dirinya bukan seorang muslim.

“Sejujurnya, saya tidak pernah berbicara secara terbuka tentang apa keyakinan agama saya. Saya tidak mengaku sebagai muslim,” ungkap Zayn Malik seperti dilansir dari Vogue UK ketika ditanyakan apakah dia menganggap dirinya religius.

”Apakah sekarang Anda menyebut seorang muslim?” tanya si pewawancara. “Tidak, saya tidak akan,” jawabnya dengan serius.

“Saya percaya keyakinan agama apa pun yang ada di antara mereka dan siapa pun atau apa pun yang mereka yakini. Bagi saya, saya memiliki keyakinan spiritual tentang adanya Tuhan,” urainya.

Zayn Malik juga mengaku bahwa dia tidak percaya akan adanya kehidupan lain setelah meninggal. “Apakah saya percaya ada neraka? Tidak.”

Dia tidak pernah membahas soal agama karena khawatir diskusi tersebut akan menjadi perdebatan panjang. “Saya hanya ingin menyimpannya di antara saya dan apa pun yang saya yakini. Saya merasa seperti itu membuat saya menjalani hidup dengan cara yang menyenangkan,” urainya.

Menurutnya, apa pun latar belakang agamanya, yang terpenting adalah berperilaku baik. Prinsipnya, jika dia berperilaku baik, maka dia akan diperlakukan dengan baik.

“Saya tidak percaya Anda perlu makan daging tertentu yang telah didoakan dengan cara tertentu, saya tidak percaya Anda perlu membaca doa dalam bahasa tertentu lima kali sehari. Saya tidak percaya semua itu. Saya hanya percaya, jika Anda orang baik semuanya akan berjalan tepat untuk Anda,” tegasnya.

Keputusan itu menurut Zayn Malik telah diketahui oleh kedua orang tuanya yang muslim. Menurutnya, ayah dan ibunya telah mempersilakan ia untuk memilih agama yang ingin ia yakini.

“Dengan ibu dan ayah saya, mereka selalu ada di sana untuk mendidik kami – saya pergi ke Masjid, saya belajar Islam – tetapi mereka memberi kami pilihan sehingga Anda dapat memilih sendiri,” urainya.

Meski begitu, Zayn Malik tak melupakan masa kecilnya yang menghabiskan waktu lebih banyak di Masjid untuk belajar agama Islam. “Pasti ada bagian yang indah untuk setiap agama,” ungkapnya. 

(bun/bin)

Penulis : Bunga Kusuma Dewi
Editor: Bunga Kusuma Dewi
Berita Terkait