Ralph Lauren Ungkap Proses Pembuatan Gaun Pernikahan Priyanka Chopra

Yuriantin | 7 Januari 2019 | 19:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Gaun pernikahan Priyanka Chopra mencuri perhatian pada Desember lalu. Salah satunya, adalah gaun yang ia kenakan pada upacara pernikahan ala Kristiani di Istana Umaid Bhawan, Jodhpur, India. Gaun bertudung panjang rancangan ini merupakan rancangan desainer ternama, Ralph Lauren.

Sebulan usai pernikahan akbar Priyanka Chopra - Nick Jonas ini, Ralph Lauren membagikan video pembuatan gaun anggun dan sesi fitting di mana salah satu sesinya dilakukan di Paris. Video ini dibagikan lewat Twitter dan Instagram pada Jumat lalu.

"(Video) ini tidak hanya tentang sebuah gaun. Ini tentang seorang wanita dan sebuah momen. @PriyankaChopra tahu siapa diri dia sesungguhnya, dan saya ingin gaun ini merefleksikan, tidak hanya kisah cinta dia dan nilai romantis India, tapi juga karakter dia yang unik: tangguh, cerdas, dan cantik," cuit Ralph Lauren.

Lewat situs resminya, Ralph Lauren mengungkapkan terdapat 8 kata dan frasa yang dijahit ke dalam pola gaun. Di antaranya, adalah nama lengkap sang suami (Nicholas Jerry Jonas), nama orang tua Priyanka Chopra hingga tanggal pernikahan.

Sepotong renda brokat dari gaun pernikahan ibu Nick Jonas juga dijahit ke dalam gaun Priyanka Chopra. Proses pembuatan gaun dengan panjang tudung mencapai 22 meter ini memakan total 1.826 jam.

Detail gaun ini terdiri dari 135 kancing yang dilapisi satin dan lebih dari 2 juta payet. Selama kariernya, Ralph Lauren baru pernah merancang 3 gaun pernikahan custom, yaitu untuk putrinya, menantu perempuan, dan keponakannya.

(yuri/bin)

Penulis : Yuriantin
Editor: Yuriantin
Berita Terkait