Kate Middleton Beri Penghormatan untuk Putri Diana di Acara Pembaptisan Archie

Hari Murtono | 8 Juli 2019 | 22:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Selalu ada satu sosok yang menarik perhatian dalam acara yang melibatkan keluarga kerajaan, termasuk dalam prosesi pembaptisan Archie Harrison. Perhatian media tertuju pada Kate Middleton yang tampil cantik. Penampilan Kate Middleton kali ini ternyata juga memiliki tujuan tertentu. Dalam foto resmi yang dirilis tak lama setelah hari besar itu, Kate Middleton terlihat memberikan penghormatan manis kepada mendiang ibu Pangeran Harry, Putri Diana.

Secara menyentuh, Duchess of Cambridge memilih untuk mengenakan anting mutiara Collingwood, yang dikenakan Putri Diana pada saat pembaptisan Pangeran Harry pada 1984. Apa yang dilakukan Kate Middleton dinilai tidak hanya bijaksana, tetapi anting-anting itu adalah aksesori yang sempurna untuk pakaiannya. Ibu dari tiga anak itu terlihat penuh gaya dengan mengenakan gaun merah muda karya Stella McCartney. Kate Middleton juga memadukannya dengan sepatu hak fuchsia dan ikat kepala Juliette Botterill yang tampak sangat pas.

Dalam pembaptisan yang mengikuti tradisi kerajaan, Archie mengenakan replika pakaian yang sama dengan gaun honiton yang sebelumnya dikenakan sepupunya Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis. Gaun replika diciptakan untuk menggantikan jubah asli yang digunakan Ratu Victoria untuk pembaptisan putrinya, Putri Victoria, pada tahun 1841. Setelah dipakai oleh 62 bayi kerajaan selama 163 tahun, gaun aslinya dianggap terlalu rapuh untuk digunakan pada tahun 2004. Ratu Elizabeth II pun kemudian menugaskan staf ahlinya untuk membuat salinan, yang kemudian digunakan oleh keluarga kerajaan sejak itu.

Setelah upacara, juru bicara kerajaan mengatakan bahwa pangeran Pangeran Harry sangat bahagia. "Duke dan Duchess of Sussex sangat gembira telah berbagi kebahagiaan hari ini, dan ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang di seluruh dunia atas dukungan yang berkelanjutan. Mereka merasa sangat beruntung telah menikmati hari spesial dengan keluarga dan wali baptis Archie," jelas sang juru bicara.

Dalam pembaptisan, mantan pengasuh Pangeran Harry, Tiggy Legge-Bourke, juga tampak berada di antara para tamu. Banyak yang menduga hal itu mengarah ke spekulasi bahwa Tiggy telah dipilih sebagai ibu baptis. Nama-nama lain yang telah dimasukkan ke dalam daftar termasuk Jessica Mulroney dan Jake Warren

(hari/bin)

Penulis : Hari Murtono
Editor: Hari Murtono
Berita Terkait