Harry dan Meghan Markle Mundur dari Kerajaan Inggris, Donald Trump: Menyedihkan

Binsar Hutapea | 11 Januari 2020 | 15:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Presiden Amerika Serikat Donald Trump ikut mengomentari mundurnya Pangeran Harry dan Meghan Markle dari statusnya sebagai anggota senior di keluarga Kerajaan Inggris. Ia menilai tindakan Pangeran Harry dan Meghan Markle sebagai hal yang menyedihkan. 

Hal tersebut disampaikan Donald Trump dalam wawancara dengan Laura Ingraham dari Fox News. Dalam sebuah sesi, Laura Ingraham meminta pendapat Donald Trump tentang keputusan mengejutkan kedua orang tua Archie tersebut. 

“Aku tak ingin mengomentari lebih jauh soal itu--aku sangat menghormati Sang Ratu (Elizabeth II),” kata Donald Trump. “Aku pikir, hal itu tak perlu terjadi padanya,” lanjutnya.

“Aku pikir itu hal yang menyedihkan,” ujarnya lagi.

Pangeran Harry dan Meghan Markle memberikan pengumuman mengejutkan pada Kamis (9/1) lalu lewat akun @sussexroyal. Dalam postingannya, orang tua Archie ini memutuskan mundur dari statusnya sebagai anggota senior di keluarga Kerajaan Inggris.

Keputusan itu kabaranya membuat keluarga Kerajaan Inggris kecewa dan marah. Pasalnya, Pangeran Harry dan Meghan Markle tak pernah mengonsultasikan hal tersebut kepada mereka. 

 

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait