Kate Middleton - Camilla Tak Hadir di Pertemuan soal Harry - Meghan, Ada Apa?

Binsar Hutapea | 14 Januari 2020 | 11:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Merespons keputusan mundur Pangeran Harry dan Meghan Markle beberapa waktu lalu, Ratu Elizabeth II meminta  diadakan pertemuan Keluarga Kerajaan untuk membahas masa depan Pangeran Harry dan istrinya. .

Pada Senin (13/1), pertemuan itu pun dilaksanakan. Bertempat di kediaman Ratu Elizebeth II di Sandringham, Norfolk, pertemuan tersebut berlangsung selama 2,5 jam. 

Pertemuan tersebut dipimpin Ratu Elizabeth II. Pangeran Charles, Pangeran William, dan  Pangeran Harry juga ikut hadir. Pangeran Philip, suami Ratu Elizabeth II, tak hadir dalam kesempatan itu.  Begitu juga dengan Kate Middleton dan Camilla Parker-Bowles. Sementara Meghan Markle yang tengah berada di Kanada dikabarkan menghadiri pertemuan penting tersebut lewat sambungan telepon. 

Pertanyaan yang kemudian muncul, kenapa Kate Middleton dan Camilla Parker-Bowles tak ikut dalam pertemuan itu? Menurut laman People.com, pertemuan tersebut dibatasai hanya anggota keluarga yang merupakan keturunan Kerajaan langsung. Itu berarti pasangan mereka tak diperbolehkan mengikuti agenda tersebut. 

Setelah pertemuan berdurasi 2,5 jam itu, Ratu Elizabeth II merilis pernyataan resmi. Dalam  pernyataannya, Ratu Elizabeth II dan keluarga Kerajaan mendukung keputusan mundur Pangeran Harry dan Meghan Markle.

"Hari ini keluarga saya melakukan diskusi yang sangat konstruktif tentang masa depan cucu saya dan keluarganya," kata Ratu Elizabeth II dalam pernyataannya. “Keluarga saya dan saya sepenuhnya mendukung keinginan Harry dan Meghan untuk menciptakan kehidupan baru sebagai keluarga muda. Meskipun kami lebih suka mereka tetap menjadi Anggota Keluarga Kerajaan yang bekerja penuh waktu, kami menghormati dan memahami keinginan mereka untuk menjalani kehidupan yang lebih mandiri sebagai keluarga sambil tetap menjadi bagian yang berharga dari keluarga saya.

“Harry dan Meghan telah menjelaskan bahwa mereka tidak ingin bergantung pada dana publik dalam kehidupan baru mereka. Oleh karena itu telah disepakati bahwa akan ada periode transisi di mana mereka akan menghabiskan waktu di Kanada dan Inggris. Ini adalah masalah rumit yang harus diselesaikan keluarga saya, dan ada beberapa pekerjaan yang harus dilakukan, tetapi saya telah meminta keputusan akhir untuk dicapai dalam beberapa hari mendatang."

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait