Umumkan Nama Lembaga Amal di saat Pandemi Corona, Harry - Meghan Tuai Kecaman

Binsar Hutapea | 8 April 2020 | 12:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pangeran Harry dan Meghan Markle baru-baru ini mengumumkan lembaga amal terbarunya yang diberi nama Archewell. 

Keputusan tersebut rupanya memantik kontroversi. Pasalnya, saat ini Inggris tengah berjuang melawan pandemi virus Corona. Terlebih Perdana Menteri Inggris Boris Johnson kini tengah dirawat intensif di rumah sakit kerena virus tersebut. Karena hal itu, pasangan yang menikah pada Mei 2018 ini pun banjir kecaman. 

"Ini adalah waktu yang mengerikan (untuk mengumumkan nama lembaga amal), menurut saya," kata penulis biografi Kerajaan Inggris Phil Dampier kepada situs berita New Idea.

'Jika saya adalah Harry dan Meghan, saya akan menunggu sampai situasi ini berakhir. Orang-orang di mana pun sedang fokus menghadapi ini (virus Corona), dan (mengumumkan nama lembaga amal) bukanlah hal yang terpuji, walaupun sebenarnya punya tujuan baik," lanjutnya.  

Pengumuman nama baru lembaga amal Pangeran Harry dan Meghan Markle itu dijuga dikritik para pengguna Twitter.

"Pengumuman itu membuat mereka semakin jauh dari realita dan juga dari apa yang orang kebanyakan tengah hadapi," cuit salah seorang pengguna Twitter. 

"Dunia sedang terlalu sibuk untuk mengurusi proyek kesombongan mereka," kritik yang lain.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait