Pangeran George Bakal Berulang Tahun, Tradisi Ini Tak akan Dilakukan

Binsar Hutapea | 9 Juli 2020 | 05:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Putra sulung Pangeran William dan Kate Middleton, Pangeran George, bakal merayakan ulang tahun ketujuh pada 22 Juli mendatang. Tapi ada satu tradisi yang tak akan dilakukan saat sang pangeran cilik merayakan hari jadinya pada tahun ini. 

Ada tradisi berlaku di Istana Inggris, bila anggotanya ada yang berulang tahun maka lonceng di Gereja Westminster Abbey, London, akan dibunyikan. Namun karena pandemi virus Corona, tradisi ini dihentikan sementara. Pasalnya Gereja  Westminster Abbey ditutup dan baru akan buka kembali pada Agustus mendatang. Ini berarti saat Pangeran George, tradisi membunyikan lonceng gereja tak akan dilaksanakan. 

Sebenarnya tak hanya Pangeran George, anak kedua dan ketiga Pangeran William dan Kate Middleton, Putri Charlotte dan Pangeran Louis juga tak mendapatkan tradisi yang sama saat berulang tahun--juga karena alasan pandemi virus Corona. Adapun Putri Charlotte genap berusia lima tahun pada Mei lalu, sementara Pangeran Louis merayakan ulang tahun kedua pada April lalu.

Berdasarkan laman Westminster Abbey, orang pertama yang bakal kembali dibunyikan lonceng saat berulang tahun adalah Putri Anne. Pada 15 Agustus mendatang putri Ratu Elizabeth II tersebut akan berulang tahun ya ke-70.  

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait