Berkunjung ke Makam, Meghan Markle dan Pangeran Harry Diejek Tak Tahu Malu

Binsar Hutapea | 9 November 2020 | 18:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pangeran Harry dan Meghan Markle berkunjung ke Makam Nasional di Los Angeles pada Minggu (8/11) kemarin. Kedatangan mereka adalah untuk dalam rangka memperingati Remembrance Day. Remembrance Day merupakan hari untuk menghormati para pejuang dari anggota Negara Persemakmumaran yang gugur karena  membela negara.  

Menurut juru bicara keduanya kepada Express.co.uk, di sana Pangeran Harry dan Meghan Markle menaburkan sejumlah bunga yang diambil dari kebun milik mereka.

"Sangat penting bagi Duke dan Duchess bisa memberikan penghormatan secara personal kepada mereka yang telah berjuang dan juga mengorbankan hidupnya," kata sang juru bicara. 

Sayangnya, setelah foto keduanya di makam beredar, Pangeran Harry dan Meghan Markle justru banyak mendapat cacian. Salah satunya dari penyiar Piers Morgan. Ia menilai apa yang dilakukan pasangan yang menikah pada 2008 ini hanya untuk kepentingan publisitas semata,  

“Ya Tuhan, mereka bahkan menggunakan Remembrance Sunday sebagai alat untuk publisistas. Apakah mereka tak punya malu” kata Piers Morgan dalam cuitan di Twitter.

“Luar biasa-- memperlakukan Remembrance Sunday sebagai kesempatan untuk humas dan mencuri headline dari anggota Kerajaan lain yang melakukan tugasnya," ujar Piers Morgan di cuitan lainnya. 

Meski ada yang menghujat, ada juga yang memuji aksi Pangeran Harry dan Meghan Markle itu. Meski kini tinggal di Amerika Serikat, keduanya disebut tak lupa dengan tradisi Inggris. 

“Senang melihat hari ini masih memberikan penghormatan walau disayangkan hal itu tak dilakukan di London. Teruskan, Harry & Meghan,” komentar seorang penggemar di dunia maya. 

"Bagus sekali Harry. Tugas dan komitmen Anda kepada kemiliteran dan anggotanya tak akan terlupakan," kata yang lain. 

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait