Polisi Sebut Pesta yang Dihadiri Raffi Ahmad Tak Langgar Protokol Kesehatan

Ari Kurniawan | 19 Januari 2021 | 10:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Raffi Ahmad jadi sorotan publik setelah menghadiri sebuah pesta, di hari yang sama setelah ia menerima vaksin Covid-19. Apa yang dilakukan Raffi dianggap tidak patut, karena berkerumun tanpa mengenakan masker. 

Polisi pun menindaklanjuti keluhan yang disampaikan masyarakat. Hasilnya, Polda Metro Jaya menyebut tidak ada pelanggaran protokol kesehatan dalam acara ulang tahun Ricardo Gelael, yang dihadiri Raffi Ahmad.

"Unsur persangkaan di Pasal 93 (UU Nomor 6 Tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan) itu tidak ada, karena cuma 18 orang di situ," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, Senin (18/1).

Menurut Yusri, acara yang dihadiri Raffi Ahmad telah menerapkan protokol kesehatan dengan menyediakan fasilitas tes swab antigen pada setiap tamu yang datang.

"Ada tes usap antigen, isinya cuma 18 orang. Itu orang-orang terdekatnya saja dalam acara tersebut," terangnya lebih lanjut.

Raffi Ahmad mewakili kalangan milenial menjadi orang pertama yang menerima vaksin Covid-19 bersama presiden Joko Widodo atau Jokowi, di Istana Merdeka, pada Rabu, 13 Januari 2021.

Terkait kehadirannya dalam pesta ulang tahun Ricardo Gelael, Raffi Ahmad sudah meminta maaf pada masyarakat Indonesia dan juga presiden.

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait