Dari Masa Kecil Hingga Skandal, Inilah Kesamaan Meghan Markle dan Putri Diana

Redaksi | 12 Maret 2021 | 22:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Meski tak pernah bertemu, Putri Diana dan Meghan Markle rupanya punya sejumlah kesamaan. Pangeran Harry sendiri mengakui hal itu. Ia pernah menyebut sang istri punya banyak kesamaan dengan almarhum ibundanya. 

Hal tersebut juga diungkap penulis biografi Kerajaan Inggris Robert Lacey. "Kedua-duanya sama-sama pengubah, bukan orang yang suka kompromi. Meghan Markle juga punya sikap anti-kerajaan, sama seperti Putri Diana, " tutur penulis buku Battle of Brothers: William, Harry and the Inside Story of a Family in Tumult.

Selain itu, ada 4 kesamaan lainnya antara Putri Diana dengan Meghan Markle. 

Kedua Orang Tua Bercerai saat Kecil

Putri Diana dan Meghan Markle sama-sama bersekolah di sekolah khusus perempuan. Kedua orang tuanya juga sama-sama bercerai saat mereka masih kecil. 

Orang tua Putri Diana, John Spencer dan Frances Roache, memutuskan bercerai saat Putri Diana berumur 6 tahun. Sedangkan Thomas Markle dan Doria Ragland, bercerai saat Meghan Markle masih balita. 

Meghan Markle disebut tak dekat dengan ayahnya, sementara Putri Diana dan ibunya tak memiliki hubungan yang harmonis. 

{img}src="https://media.tabloidbintang.com/files/large/putri-diana_ig_4.png"|caption="Putri Diana (Instagram)"{/img

}Aktivis Kemanusiaan

Putri Diana dan Meghan Markle mencintai kegiataan kemanusiaan. Saat masih hidup, Putri Diana gigih mengampanyekan soal kesehatan mental dan AIDS. Sementara Meghan Markle fokus pada soal kewanitaan dan perlindungan hewan. 

“Di usia 30-an, Meghan dan Diana sama-sama menjadi humanitarian yang independen. Dan yang mengejutkan buat saya, Diana wafat pada usia 36 tahun, sedangkan Meghan berada di usia yang sama ketika bergabung dengan Kerajaan Inggris," kata Robert Lacey. 

Trensdsetter

Baik saat menikah maupun saat menghadiri sebuah acara, gaya fashion Putri Diana dan Meghan Markle selalu menjadi perbincangan. Bahkan gaya mereka kerap ditiru khalayak. 

Ketika Putri Diana dan Meghan Markle memutuskan keluar dari Kerajaan, atensi terhadap mereka malah makin menjadi-jadi. Gaun hitam dengan bagian bahu terbuka yang dikenakan Putri Diana setelah resmi bercerai dengan Pangeran Charles pernah menjadi topik yang hangat diperbincangkan. Gaun itu kemudian populer dengan sebutan gaun balas dendam.   

Ketika tampil untuk pertama kalinya setelah memutuskan keluar dari Kerajaan Inggris, Meghan Markle memesona publik dengan gaun birunya

Pusat Skandal Kerajaan

Putri Diana bikin heboh ketika melayangkan gugatan cerai pada Pangeran Charles dan menguak soal perselingkuhannya dengan Camilla Parker Bowles. Di kemudian hari, jalinan cintanya dengan Dodi Al Fayed juga menyita atensi banyak orang. Sementara itu, Meghan Markle bikin terkejut dengan memutuskan mundur dari Kerajaan Inggris. 

Adapun Putri Diana dan Meghan Markle sama-sama dilucuti gelar HRH (Her Royal Higness atau Yang Mulia) lantaran tak lagi menjadi bagian dari Kerajaan Inggris.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait