Dituding Penyebab Cerai Bill dan Melinda Gates, Wanita Cantik Ini Angkat Bicara

Binsar Hutapea | 6 Mei 2021 | 13:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Seorang penerjemah yang bekerja untuk Bill dan Melinda Gates membantah rumor di media sosial yang menyebut dia adalah penyebab cerai keduanya.

Wanita cantik berusia 36 tahun tersebut bernama Zhe Wang atau biasa dipanggil Shelly. Ia bekerja sebagai penerjemah di Bill and Melinda Gates Foundation sejak Maret 2015. Via media sosial Tiongkok Weibo, Zhe Wang menyangkal menjadi orang ketiga dalam pernikahan Bill dan Melinda Gates.

"Saya pikir rumor itu akan hilang dengan sendirinya, tetapi saya tidak menyangka rumor itu kemudian semakin gila menyebar," tuturnya.

"Saya ingin berterima kasih kepada semua orang atas perhatian dan bantuan mereka dalam menghilangkan rumor ini melalui pesan pribadi dalam 24 jam terakhir," sambungnya.

Dalam profil LinkedIn-nya, yang telah dinonaktifkan, Zhe Wang pernah menjadi penerjemah untuk Institut Kajian Internasional Monterey pada September 2012. Dia kemudian bergabung dengan TED Conferences sebagai penerjemah pada April 2013. Tugasnya mengawasi tim yang menerjemahkan acara TED ke dalam bahasa Tiongkok, Prancis, Jerman, Jepang, Korea, Rusia, dan Spanyol. Dia juga bekerja sebagai penerjemah untuk Yale School of Management dan Harvard Business School.

Bill Gates, 65, mengumumkan perceraian dengan Melinda Gates, 56, via akun Twitter-nya, beberapa hari lalu. "Setelah banyak berpikir dan terus mengusahakan hubungan kami, kami telah membuat keputusan untuk mengakhiri pernikahan kami," tulis Bill Gates.

"Selama 27 tahun terakhir, kami telah membesarkan tiga anak yang luar biasa dan membangun sebuah yayasan yang bekerja di seluruh dunia untuk  memungkinkan semua orang bisa menjalani kehidupan yang sehat dan juga produktif," tambahnya. 

Meski memilih berpisah, keduanya tetap akan bekerja sama dalam yayasan tersebut. Mereka hanya tidak bisa lagi tumbuh bersama sebagai pasangan ke depannya.

"Kami tidak lagi percaya kami bisa tumbuh bersama sebagai pasangan di fase kehidupan kami berikutnya," tulis Bill Gates.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait