Pangeran Harry dan Meghan Markle Masuk Daftar 100 Orang Paling Berpengaruh di Dunia

Lysti Rahma | 16 September 2021 | 17:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pangeran Harry dan Meghan Markle masuk dalam daftar 100 orang paling berpengaruh di dunia versi Majalah Time 2021. Di sampul depan, majalah tersebut menampilkan wajah ayah dan ibu Archie dan Lilibet. Ini merupakan pertama kalinya Harry dan Meghan berpose untuk cover majalah.

Selain Harry dan Meghan, ada sejumlah selebriti lain yang masuk dalam daftar 100 orang paling berpengaruh di dunia. Di antaranya, Billie Eilish, Scarlett Johansson, Lil Nas X, Britney Spears, hingga Daniel Kaluyaa.

Sahabat dekat Harry dan Meghan, koki Jose Andres membuat tulisan mengenai pasangan tersebut di Majalah Time. Dalam tulisannya, ia menjelaskan sejumlah alasan, apa yang membuat pasangan itu istimewa.

Menurut Jose Andres, Harry dan Meghan keluar dari Kerajaan Inggris, karena memiliki kepedulian yang tinggi untuk membantu orang lain. Pasangan tersebut mendirikan yayasan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, terutama terkait kesehatan mental perempuan kulit hitam serta korban bencana alam di India dan Karibia.

“Memulai aksi bukanlah pilihan mudah bagi Duke dan Duchess muda yang telah diberkati sejak lahir dengan bakat dan ketenaran. Akan jauh lebih aman untuk menikmati nasib baik mereka apabila tetap diam. Tapi, bukan itu yang dilakukan Harry dan Meghan," tulis Jose Andres.

Harry dan Meghan juga menulis esai untuk Majalah Time tentang Ngozi Okonjo-Iweala, perempuan Afrika pertama yang memimpin Organisasi Perdagangan Dunia (WTO). Okonjo-Iweala juga masuk dalam daftar 100 orang paling berpengaruh di dunia.

"Okonjo-Iweala telah menunjukkan kepada kita bahwa untuk mengakhiri pandemi, kita harus bekerja sama untuk melengkapi setiap negara dengan akses vaksin yang adil," tulis Harry dan Meghan.

Penulis : Lysti Rahma
Editor: Lysti Rahma
Berita Terkait