Meghan Markle Merasa Bersalah Karena Kerap Melanggar Aturan Kerajaan

Agestia Jatilarasati | 2 Juli 2018 | 09:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Menjadi keluarga kerajaan, tentu memiliki sejumlah peraturan yang harus dipatuhi. Saat ini Meghan Markle tengah beradaptasi dengan segala peraturan kerajaan. Namun ia beberapa kali tertangkap melanggar protokol istana.

Seperti dilansir Hollywood Life, media di Inggris terutama seakan tak memberi "maaf" kepada kesalahan-kesalahan kecil yang dilakukan Meghan Markle. Seperti saat Meghan dituduh tidak menghormati Ratu Elizabeth II ketika Meghan secara tidak sadar menyilangkan kakinya saat menyambut tamu di acara program Queen’s Young Leaders. Beberapa saat kemudian Meghan Markle langsung membetulkan posisi duduknya menjadi "The Duchess Slant".

Tak hanya itu, Meghan Markle pun secara tidak sadar menggenggam tangan suaminya, Pangeran Harry di depan umum. Seperti diketahu bahwa para bangsawan di Inggris tidak lazim berpegangan tangan.

Sejumlah kecerobohan yang dibuatnya membuat Meghan Markle merasa sedih dan bersalah. "Meghan khawatir akan mengacaukan (protokol kerajaan). Dia sangat khawatir. Dia ingin melakukan semuanya dengan sempurna sehingga dia benar-benar "terpukul" meski itu hanya sebuah kesalahan kecil," terang seorang narasumber yang berasal dari orang dalam istana.

Namun kesalahan yang tidak disengaja tersebut sangat dimaklumi oleh keluarga kerajaan termasuk sang Ratu. "Ratu sebenarnya sanat baik hati kepada Meghan. Dia sama sekali tidak menekannya. Selain itu, Pangerna Harry juga sangat mencintainya dan menyemangatinya dengan mengatakan kepada Meghan betapa luar biasanya hal yang telah dia lakukan dan seberapa cepat dia belajar," tambah narasumber tersebut.

"Pangeran Harry sangat melindungi Meghan dan dia sangat membenci bagaimana beberapa surat kabar menulis tentang sang istri. Itu mengingatkannya pada perlakuan media terhadap mendiang ibunya (Putri Diana) yang terkadang membuat Pangeran Harry sangat khawatir," tutup narasumber tersebut.

(ges / wida)

Penulis : Agestia Jatilarasati
Editor: Agestia Jatilarasati
Berita Terkait