Madame Tussauds Singkirkan Patung Harry - Meghan dari Display Keluarga Kerajaan

Binsar Hutapea | 10 Januari 2020 | 14:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Museum Madame Tussauds London ikut bereaksi terhadap pengumuman Pangeran Harry dan Meghan Markleyang  mundur sebagai anggota senior di keluarga Kerajaan Inggris. 

Merespons pengumuman itu, museum lilin tersebut memindahkan patung Pangeran Harry dan Meghan Markle dari display anggota Kerajaan. Hal tersebut disampaikan Madame Tussauds lewat postingan di Twitter. Dalam postingan itu, terlihat ruang kosong di sebelah kiri patung Ratu Elizabeth II dan Pangeran Phillip. Tadinya ruang tersebut dipajang patung Pangeran Harry dan Meghan Markle. Terlihat,  di sebelah kanan Ratu Elizabeth II dan Pangeran Phillip ada patung Pangeran William dan Kate Middleton.

“Kami menghormati keinginan mereka #Megxit,” tulis akun Madame Tussauds.

“Seperti yang lainnya, kami juga bereaksi terhadap berita mengejutkan Duke dan Duchess of Sussex yang akan mundur sebagai anggota senior Kerajaan, ”kata Manajer Umum Mademe Tussauds Steve Davies seperti dikutip People.com. "Mulai hari ini, sosok Meghan dan Harry tidak akan lagi muncul di display keluarga Kerajaan. Sebagai dua dari tokoh kami yang paling populer dan sangat dicintai, mereka tentu saja akan tetap menjadi fitur penting di Madame Tussauds London.

Pada Kamis (9/1), Pangeran Harry dan Meghan Markle memutuskan mundur sebagai anggota senior di keluarga Kerajaan Inggris. Hal itu diumumkan lewat Instagram resmi mereka, @sussexroyal. 

"Setelah berbulan-bulan melakukan refleksi dan diskusi internal, kami telah memilih melakukan transisi tahun ini untuk mengukir peran baru yang progresif dalam lembaga (Kerajaan Inggris) ini. Kami bermaksud untuk mundur sebagai anggota senior dari Keluarga Kerajaan dan bekerja untuk menjadi mandiri secara finansial, sambil terus sepenuhnya mendukung Yang Mulia Ratu. Dengan dorongan dari Anda, khususnya selama beberapa tahun terakhir, kami merasa siap untuk melakukan penyesuaian ini," kata pasangan tersebut.

"Kami berencana untuk menyeimbangkan waktu kami antara Inggris dan Amerika Utara, dan terus menghormati tugas kami untuk Ratu, Persemakmuran, dan panutan kami. Keseimbangan geografis ini akan memungkinkan kami untuk membesarkan putra kami dengan apresiasi terhadap tradisi kerajaan tempat ia dilahirkan, namun juga memberi keluarga kami ruang untuk fokus pada bab berikutnya, termasuk peluncuran entitas amal baru kami."

 

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait