Seperti Putri Diana, Pangeran William juga Sangat Keras Kepala

Binsar Hutapea | 23 November 2021 | 12:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pangeran William menurunkan sejumlah sifat ibunya, Putri Diana. Salah satu yang paling menonjol adalah sikap keras kepala. 

Dalam film dokumenter Prince Charles and Prince William: Royal Rivals?, pakar Kerajaan Inggris Judy Wade mencatat bahwa sifat William mirip dengan Diana dan memiliki banyak genetik Spencer (nama belakang Diana) dalam dirinya. "William punya tekad yang kuat seperti ibunya. Ketika dia menginginkan sesuatu maka dia harus mendapatkannya," kata Wade, seperti dilansir Express. 

Penulis biografi Kerajaan Inggris  Katie Nicholl juga memberi komentar serupa. “William tidak akan bisa digoyahkan siapa pun dan oleh apa pun," jelasnya.

 Film dokumenter tersebut juga menyajikan wawancara yang dilakukan William pada tahun 2005 ketika dia masih menjadi mahasiswa di Universitas St Andrews. William sempat berbicara tentang betapa dia ingin "mengendalikan" hidupnya. "Saya benar-benar ingin mengendalikan hidup saya sendiri, dan jika saya tidak setuju dengan apa yang dikatakan seseorang atau apa yang didorong oleh seseorang, saya tidak akan melakukannya," kata William.

 “Jika saya salah dan mereka benar dan orang-orang mengatakan itu kepada saya, maka jelas saya akan berubah pikiran. Saya selalu terbuka untuk orang yang mengatakan saya salah karena sebagian besar saya sering berbuat salah,” tegasnya.

Pangeran William melanjutkan, “Saya benci kehilangan kendali. Saya pikir sangat penting untuk mengetahui apa yang ingin Anda lakukan dan melakukannya.”

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait