Ratu Elizabeth II Punya Akun Facebook Rahasia, Buat Apa

Binsar Hutapea | 28 November 2021 | 14:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Muncul spekulasi Ratu Elizabeth II memiliki akun Facebook rahasia. Pakar Kerajaan Inggris Jonathan Sacerdoti mengatakan hal tersebut  tak mengherankan mengingat sang Ratu memang cukup menguasai teknologi. 

“Ada laporan bahwa Ratu memiliki akun Facebook rahasia, yang saya tidak percaya (karena) dia berusia 95 tahun,” kata Sacerdoti secara eksklusif kepada Us Weekly. “Tapi dia tampaknya benar-benar bisa memahami hal ini. Kita melihatnya selama lockdown dengan semua panggilan Zoom dan panggilan video. Dan sekarang, karena kesehatannya tidak sebaik dulu, dia melakukan lebih banyak (penampilan) seperti itu. Dan sekarang kita mencari tahu tentang akun Facebook dia. Sungguh luar biasa memikirkan betapa mudahnya dia menggunakan teknologi baru, bahkan di usianya yang sudah tua," tambahnya.

Sacerdoti berspekulasi bahwa sang Ratu kemungkinan menggunakan akun media sosialnya seperti layaknya orang awam. 

Soal akun Facebook rahasia sang Ratu belum dikonfirmasi pihak Kerajaan, jadi publik hanya bisa berspekulasi tentang kehadiran online-nya. "Saya tidak tahu nama (akun) samaran Ratu dan juga tidak tahu berapa banyak teman yang dia miliki," ujarnya. 

Bukan hanya Ratu yang dilaporkan memiliki akun media sosial rahasia. Dalam buku tentang Meghan Markle dan Pangeran Harry yang ditulis oleh Omid Scobie disebutkan bahwa Harry memiliki akun Instagram rahasia dengan nama pengguna SpikeyMau5. Akun tersebut digunakan Harry di masa awal berkencan dengan Meghan.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait