Meski Renggang, Pangeran William dan Harry Mencoba Rukun di Masa Berkabung Ratu Elizabeth

Redaksi | 19 September 2022 | 10:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Beberapa tahun bepisah dan bersitegang, Pangeran William dan Pangeran Harry terpaksa menghabiskan waktu bersama sejak nenek mereka, Ratu Elizabeth II, meninggal pada 8 September lalu.

Seorang sumber yang dekat dengan Harry mengatakan kepada Sunday Times of London bahwa Hary dan kakaknya sebenarnya tidak merasa nyaman satu sama lain tapi mencoba rukun selama momen berkabung dan pemakaman Ratu. 

William (40) dan Harry (38) mengejutkan publik ketika muncul bersama istri masing-masing, Kate Middleton dan Meghan Markle, untuk melihat bunga dan kartu yang diletakkan di luar Kastil Windsor untuk menghormati mendiang raja oleh para palayat pada Sabtu (10/9).

Mereka kembali berkumpul untuk makan malam bersama anggota keluarga kerajaan lainnya setelah prosesi menerima peti mati Ratu Elizabeth II.

Pada Minggu (18/9) kemarin, keduanya mengikuti prosesi menjaga peti mati Ratu bersama sepupu-sepupu mereka.

Menurut sumber, pertemuan keduanya seringkali canggung namun mereka merasa perlu untuk tetap terlihat bersama untuk menunjukkan solidaritas.

"Tapi saya benar-benar tidak merasakan pemulihan hubungan yang bermakna lebih dalam atau perasaan bahwa semua (masalah) akan diperbaiki," kata sang sumber.

Hubungan kedua bersaudara itu mulai merenggang ketika William mengrkritik Harry karena memutuskan terlalu cepat menikah dengan Meghan Markle pada 2018. Hubungan mereka makin tak harmonis ketika Duke dan Duchess of Sussex – yang berhenti sebagai anttota keluarga kerajaan pada tahun 2020 dan pindah ke California – memberikan wawancara mengejutkan dengan Oprah Winfrey pada 2021 lalu.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait