Dolores O'Riordan The Cranberries Meninggal, Presiden Irlandia Berduka

Andira Putri | 16 Januari 2018 | 18:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Presiden Irlandia, yaitu Michael D. Higgins ikut berduka atas kematian Dolores O'Riordan pada Senin (15/1) waktu setempat.

Dolores O'Riordan merupakan vokalis band The Cranberries yang berasal dari negara tersebut.

"Dengan kesedihan mendalam, saya mendapat kabar kematian musisi, penyanyi, dan penulis lagu Dolores O'Riordan," tutur Michael D. Higgins seperti dilansir dari media Irlandia bernama Leitrim Observer.

Michael D. Higgins mengenang Dolores O'Riordan sebagai sosok inspiratif. Bersama The Cranberries, Dolores O'Riordan telah mengangkat citra Irlandia.

"Dolores O'Riordan dan The Cranberries memiliki pengaruh sangat besar terhadap musik pop dan rock di Irlandia serta internasional. Saya terkenang bagaimana mendiang (politisi) Jim Kemmy memperkenalkan saya kepada mereka serta The Cranberries. Ada kebanggan dalam diri Jim Kimmy dan banyak orang lain melihat kesuksesan mereka," tutur Michael D. Higgins.

Kematian Dolores O'Riordan pun menjadi kehilangan besar bagi industri musik Irlandia.

"Untuk kalian semua yang mengikuti dan mendukung musik, musisi serta seniman Irlandia, kematiannya akan menjadi kehilangan besar," tutup Michael D. Higgins.

The Cranberries debut pada tahun 1989. Band beraliran pop rock ini populer sepanjang era 90-an. Sejumlah lagu The Cranberries sukses menjadi hits seperti Zombie dan Linger.

Hingga sekarang, belum ada informasi tentang penyebab kematian Dolores O'Riordan.

(dira / gur)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait