Zayn Malik Mengaku Bukan Muslim, Begini Reaksi Penggemar

Bunga Kusuma Dewi | 15 November 2018 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dalam sebuah wawancara dengan Vogue UK, Zayn Malik mengaku bahwa dirinya bukan seorang Muslim. Padahal, selama ini sebagian besar penggemarnya mengetahui Zayn lahir dan dibesarkan oleh orang tua Muslim. Dia bahkan disebut-sebut sebagai Muslim paling terkenal di Inggris.

“Sejujurnya, saya tidak pernah berbicara secara terbuka tentang apa keyakinan agama saya. Saya tidak mengaku sebagai muslim,” ungkap Zayn seperti dilansir dari Vogue UK ketika ditanyakan apakah dia menganggap dirinya religius.

Jawaban kontroversial yang keluar dari Zayn itu memicu respon dari penggemarnya. Ada yang mendukung keputusan Zayn, namun kebanyakan kecewa dengan pengakuan idolanya itu.

Zayn memasang foto dirinya sebagai cover British Vogue edisi Desember 2018. Sebagian besar mengomentari tentang masalah agama dari gambar tersebut.

"@zayn apakah Anda mengatakan Anda bukan seorang Muslim ?? , apakah karena ketenaranmu, kamu menjadi seperti ini? Saya harap Anda sadar,” tulis akun @anggreny_nisa.

"Allah memberkati Anda, tidak peduli muslim atau tidak. jadilah zayn yang baik, pilih sisi kanan, tinggalkan arah yang salah. Allah mencintai kamu. bagaimanapun, neraka memang ada. juga surga. semoga Alah memberimu hidaya,” tulis akun @salmaviraatsirmay.

"berita itu tersebar luas. Saya terkejut ketika teman-teman saya memberi tahu saya berita di sekolah. Aku tidak percaya itu. Setelah itu saya membaca beberapa artikel. Jujur, saya sedih, kecewa pada Zayn. Mengingat hampir setiap hari saya menonton video zayn mengatakan "Assalamualaikum" dan "Insya Allah" di youtube. Kecewa. Aku benar-benar menangis hari ini. I’m Muslim, kewajiban kita untuk saling mengingatkan. Setidaknya kami mengingatkannya, setelah itu biarkan Zayn menjalaninya. Ini hidupnya. Dia adalah orang yang memiliki hak untuk mengatur hidupnya. beri hormat padanya. harap Anda tetap di jalan yang benar @zayn. Terus menyebarkan kepositifan kepada dunia. semua doa kami bersama Anda. kamu masih idola saya #zquad  ,” ungkap akun caitlyn_louist.

(bun/ari)

Penulis : Bunga Kusuma Dewi
Editor: Bunga Kusuma Dewi
Berita Terkait