Tip Memilih Sepatu untuk yang Punya Jari Kaki Seperti Meghan Markle

TEMPO | 4 Desember 2018 | 21:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Meghan Markle memiliki jari telunjuk kaki yang lebih panjang dari ibu jarinya. Meski hal itu wajar, ada istilah untuk bentuk jari kaki seperti itu, yaitu Morton’s Toe. Dikutip dari laman Women’s Health, ahli bedah podiatrik di The Institute for Foot and Ankle Reconstruction di Mercy Medical Center, Amerika Serikat, Gary A. Pichney, sekitar 20 persen populasi mengalaminya. “Jika Anda tidak memiliki rasa sakit yang terkait dengannya, itu bukan masalah besar,” kata Pichney.

Ada beberapa hal yang harus kamu ketahui jika memiliki Morton’s Toe. Sepatu tidak dirancang untuk orang dengan jari telunjuk kakiyang lebih panjang. Jadi, jika tidak mengenakan sepatu yang pas. yaitu sepatu yang terlalu ketat di jari kaki kedua, dapat membuat kaki kapalan, dan bahkan fraktur di kaki karena tekanan yang terjadi secara konstan dari sepatu.

Orang-orang dengan Morton's Toe, Pichney menyarankan, mencari sepatu dengan kotak kaki yang lapang. "Pastikan ada ruang untuk jari telunjuk itu," kata Pichney, sambil menambahkan bahwa kamu tidak ingin bagian atas sepatu menyentuh bagian atas jari  sehingga mendorongnya.

Orang dengan Morton's Toe juga berisiko lebih besar mengalami jari kaki bengkok permanen. Tapi itu jika mereka tidak memakai sepatu yang tepat, kata Kenneth Jung, MD, seorang ahli bedah kaki dan pergelangan kaki di Cedars- Sinai Kerlan-Jobe Institute di Los Angeles. Selain harus memakai sepatu yang cocok, Morton's Toe tidak seharusnya menjadi faktor besar dalam hidup.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait