Sebelum Ikut Britains Got Talent 2015, Calum Scott Adalah Pegawai Kantoran

Yuriantin | 17 Desember 2018 | 15:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Calum Scott kecil jatuh hati pada musik tapi belum menyadari bakatnya yang besar. Beranjak dewasa, Calum merintis karier sebagai pegawai rekrutmen selama 7 tahun. Memasuki tahun keempat, ia mulai jenuh.

“Saya menjalani hidup yang normal dan berpikir bahwa mungkin ini (bekerja kantoran) yang akan saya lakukan seumur hidup saya. Di sisi lain, saya tetap memiliki rencana dan kerinduan akan musik,” kenang Calum. 

Suatu hari sang adik, Jade Scott (25) menyadari bakat Calum. Calum yang mengira Jade sedang keluar rumah, memainkan alat musik milik adiknya sembari berdendang. Diam-diam, Jade memperhatikan suara kakaknya.

“Jade lalu mendaftarkan saya ke kompetisi karaoke tanpa memberi tahu kalau suara saya sebenarnya merdu. Jadi pada dasarnya, saya dipaksa mengikuti kompetisi itu,” ungkap musisi yang mengidolakan Adele dan Sam Smith ini.

Usai ikut kompetisi karaoke, Calum yang saat itu berusia 21 tahun ketagihan. “Setelah turun dari pangung kompetisi, saya ingin berada di sana lagi,” sambung dia. Calum kemudian mencoba peruntungan di dunia musik. Dimulai dengan memenangi ajang pencarian bakat di kota asalnya, Hull, pada 2013. Kemudian, Calum menjadi vokalis grup musik Maroon 4. Grup musik ini adalah bentuk penghormatan terhadap Maroon 5. Mereka menyanyikan ulang lagu-lagu Maroon 5. 

Tak sampai setahun, Calum hengkang dari Maroon 4 lalu membentuk duo bernama The Experiment with John McIntyre. Duo ini merilis lagu “Girl (You're Beautiful)” pada 2014. Selanjutnya, kesuksesan menunggu Calum di panggung Britain's Got Talent. Berhasil menembus industri musik dunia, Calum berharap bisa menghasilkan karya yang menginspirasi. 

“Jika dalam 10 tahun ke depan, saya masih tetap bernyanyi, maka saya adalah pria yang paling berbahagia yang pernah ada. Jika dalam 10 tahun berikutnya saya kembali mendorong troli di parkiran mobil (pusat perbelanjaan) Walmart, seperti pekerjaan pertama saya, setidaknya saya tahu telah memiliki pengalaman yang menyenangkan (di industri musik),” ujarnya. 

(yuri / gur)

Penulis : Yuriantin
Editor: Yuriantin
Berita Terkait