Rosa Salazar, Aktris di Balik Gambar Grafis Alita

Yuriantin | 19 Februari 2019 | 19:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Rosa Salazar (33) jadi karakter utama dalam Alita: Battle Angel. Ini kali pertama Rosa menjadi bintang utama dalam film layar lebar. Ia mendapatkan peran ini setelah berhasil mencuri hati sutradara Robert Rodriguez. Sebelumnya, Rosa membintangi waralaba Maze Runner hingga Bird Box.

Sama seperti aktris lainnya, Rosa mengikuti audisi untuk peran Alita. "Saya duduk dalam sebuah ruangan bersama dengan banyak aktris yang dikagumi banyak orang dan saya mengusahakan yang terbaik untuk mengendalikan rasa percaya diri dan rasa antusias saya," ucap aktris berdarah Peru ini.

Akting Rosa ternyata memukau Robert sampai sutradara yang merangkap seorang produser ini menitikkan air mata kala Rosa membacakan adegan yang paling emosional. Setelahnya, Robert menunjukkan konsep wajah Alita yang diambil dari rupa Rosa. Kendati optimistis, Rosa tak ingin berharap terlalu tinggi.

"Semua tampak menjanjikan tapi saya tidak ingin berekspektasi terlalu jauh," sambung Rosa.

Untungnya, harapan Rosa sejalan dengan kenyataan. Robert kembali menghubungi Rosa untuk mengabarkan dirinya resmi menjadi Alita.

"Sebagai seorang aktris, dia memilki fokus yang sangat luar biasa dan dia sungguh berdedikasi, berlatih dengan intens, tapi sebagai seorang individu, dia memiliki semangat yang sama dengan Alita sejak pertama kali dia menginjak ruang audisi," sanjung Robert.

Kagum dengan akting Rosa, Robert tak membiarkan teknologi gambar grafis (CGI) mengubur penghayatan Rosa. Produser Jon Landau sependapat. Menurut Jon, gerakan Rosa yang tidak asimetris jadi tantangan tim digital.

"Ada unsur asimetris dalam setiap gerakan Rosa. Ketika tim digital melihat hasil rekaman, mereka berkata, 'Bagaimana dia melakukan hal itu? Sudut bibir Rosa naik namun sudut alisnya justru turun.' Pengalaman baru yang menyeluruh bagi tim digital untuk mengadaptasi sistem mereka karena kami tidak ingin interpretasi dari mereka tapi kami ingin interpretasi dari Rosa," ungkap Jon.

Hasilnya, sosok Alita dalam bentuk CGI menuai pujian. Tak sedikit yang merasa sosok Alita persis dengan manusia asli. Kulit Alita dan teksturnya bak manusia sungguhan. Menanggapi ini, Robert kembali melontarkan pujian untuk Rosa.

"Ketika kami mengaudisi Rosa, saya tahu penampilan dia akan sempurna, cara dia bergerak, seolah Alita memiliki kulit, dan tekstur, punya kehendak untuk bergerak dan ciri khas bergerak yang sama dengan manusia lain. Alita seperti manusia, ada rasa kemanusiaan di dalam dirinya," imbuh Robert.

(yuri / gur)
 

Penulis : Yuriantin
Editor: Yuriantin
Berita Terkait