Ini Arti Khusus Nama Putra Meghan Markle dan Pangeran Harry

TEMPO | 10 Mei 2019 | 16:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pasangan Meghan Markle dan Pangeran Harry tengah berbahagia menyambut anak pertama mereka yang lahir pada Senin, 6 Mei, 2019. Bayi berjenis kelamin laki-laki itu diberi nama Archie Harrison Mountbatten-Windsor. 

Nama tersebut sebenarnya memiliki makna lebih dalam yang berhubungan dengan keluarga. Melansir laman People, Archie adalah nama singkatan dari Archibald. Arti dari nama tersebut adalah murni dan berani. Nama Archie juga bisa dihubungkan dengan keluarga Putri Diana. Archibald Campbell, Earl ke-9 Argyll dari Skotlandia adalah leluhur Putri Diana.

Sedang nama tengah bayi Archie anak Meghan Markle dan Pangeran Harry adalah Harrison. Nama tersebut berasal dari Abad Pertengahan yang berarti "putra Henry" atau "putra Harry”, tentu saja karena dia adalah putra dari Pangeran Harry. Sementara nama keluarga Mountbatten-Windsor dimiliki semua anak dan keturunan Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip. Nama lengkap bayi Archie sebenarnya memiliki banyak makna yang berhubungan dengan keluarga.

Bayi Archie pasangan Meghan Markle dan Pangeran Harry disambut dengan baik oleh seluruh anggota keluarga dan juga para pengikut dan penggemar keluarga kerajaan. "Ini ajaib. Sangat menakjubkan. Saya memiliki dua pria terbaik di dunia, jadi saya sangat senang,” tutur Meghan Markle saat bertemu dengan fotografer di hari Rabu, 8 Mei 2019.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait