8 Bangsawan Muda Terkaya di Kerajaan Inggris

Hari Murtono | 27 Juni 2019 | 21:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Para anggota kerajaan Inggris diketahui merupakan  bangsawan terkaya di dunia. Penghasilannya mereka dari properti, pajak, tanah dll menempatkan Ratu Elizabeth, suami, dan anak-anaknya masuk dalam jajaran bangswan terkaya.

Tetapi di antara mereka, dalam daftar juga terdapat bangswan yang berusia muda. Siapa saja mereka?Berikut daftar 8 bangsawan muda terkaya di kerajaan Inggris. 

1. Pangeran William

Menurut laporan Business Insider, Pangeran William dan Pangeran Harry masing-masing memiliki kekayaan dengan nilai antara 25-40 juta dolar atau setara 356 - 566 miliar rupiah. Menurut Forbes, mereka berdua menerima warisan dari mendiang ibu mereka.dalam jumlah besar sekitar 14 juta dolar ketika mereka berusia 30 dan dividen 450 ribu dolar setiap tahun setelah mereka berusia 25.

William sendiri hanya menerima gaji sebesar 62 ribu dolar per tahun atau setara 878 juta rupiah  Dari pekerjaannya sebagai pilot ambulans udara sebelum ia pensiun untuk fokus pada tugasnya sebagai seorang pekerja kerajaan. Semua gaji William kabarnya disumbangkan untuk amal.

2. Kate Middleton

Kate mungkin dibesarkan sebagai orang biasa, tapi keuangannya jauh dari biasa. Meski pengeluaran kerajaannya ditanggung oleh istana Cornwall, tetapi Time melaporkan bahwa Kate mungkin memiliki kekayaan bersih pribadi sebanyak 10 juta dolar.

Orang tuanya, Michael dan Carole Middleton, memiliki toko persediaan pesanan yang sukses bernama Party Pieces dan diperkirakan memiliki nilai kekayaan antara  30-50 juta dolar.Kemungkinan besar Kate akan mewarisi sejumlah uang itu, bersama saudara kandung Pippa dan James

3. Pangeran Harry

Setelah 10 tahun di Angkatan Udara Kerajaan, Harry pensiun pada 2015 untuk fokus pada aktivitas filantropi. Saat berada di Angkatan Udara Kerajaan, Harry diketahui menghasilkan pemasukan 53 ribu dolar per tahun.

Menurut Forbes meski bukan pendapatan yang buruk, tetapi tentu saja tidak sebanding dengan kekayaannya yang ditaksir senilai 25 juta dollar hingga 40 juta dolar. Kedudukannya Sebagai pangeran membuat Harry bisa lebih banyak menyimpan uang warisannya, pasalnya semua biaya yang berkaitan dengan tugas kerajaan, seperti perjalanan untuk kunjungan resmi, staf, dan pakaian ditanggung kerajaan.

4. Meghan Markle

Markle yang adalah seorang aktris sebelum dia menjadi bagian Dari keluarga kerajaan Meghan diperkirakan memiliki kekayaan bersih sekitar 5 juta dollar. Kabarnya is menerima 50 ribu dolar untuk perannya di Suite.Menurut Fortune, pendapatan masih bertambah dari peran film sepanjang karir aktingnya.

5. Zara Tindall

Anak dari Putri Anne, Zara Tindal tidak hanya dikenal sebagai bangsawan populer  tapi juga seorang penunggang kuda nasional yang memenangkan medali perak Olimpiade untuk Inggris. Meski bukan pewaris tahta tertinggi, tetapi Zara diperkirakan memiliki kekayaan bersih senilai 20 juta dolar dollar. Semua didapatkan melalui usaha lini perhiasannya sendiri.

6. Putri Eugenie

Tidak seperti para sepupunya, Eugenie bukan bangsawan yang bekerja untuk istana. Meski tidak didukung oleh tunjangan Sovereign Grant (kumpulan uang yang didanai pembayar pajak), tetapi Eugenie menerima uang warisan dari nenek buyutnya atau ibu suri.  Ibu Ratu Elizabeth itu menaruh dua pertiga uangnya untuk cicit-cicitnya.

Eugenie dan saudari Beatrice adalah penerima manfaat dari warisan ini. Sumber kekayaan lainnya,  dana perwalian yang dibentuk dari uang yang diterima ibunya, Sarah Ferguson, dari keluarga kerajaan dalam perceraiannya dengan Pangeran Andrew yang diperkirakan mencapai 4 juta dolar.  

Selain semua ini, Eugenie memiliki pekerjaan penuh waktu sebagai associate director di galeri seni London Hauser & Wirth, di mana ia memperoleh penghasilan  145 ribu dolar setahun. Town & Country memperkirakan kekayaan bersihnya sekitar 4,8 juta dolar.

7.Putri Beatrice

Princess Beatrice berada dalam skenario yang mirip dengan saudara perempuannya, Eugenie. Kedua putri tidak menerima uang tunjangan dari kerajaan, tetapi mereka memiliki dana perwalian yang didirikan atas nama mereka, dengan perkiraan sekitar 5 juta miliknya.

Cara lain mereka memperoleh sumber keuangan melalui ayah mereka, Pangeran Andrew, yang memungkinkan mereka untuk hidup bebas sewa.  Kedua putri mendapat dukungan finansial dari penghasilan pribadi ayahnya.

Beatrice saat ini memiliki kedudukan di bidang keuangan dan konsultasi, dan saat ini bekerja sebagai Wakil Presiden, Kemitraan & Strategi di perusahaan perangkat lunak Afiniti.

8. Lady  Amelia Windsor

Dia mungkin tidak dikenal luas  di luar Inggris Raya,  tapi dia salah satu anggota paling populer dari keluarga kerajaan. Sebagai pewaris tahta ke ke-36 dalam garis keturunan Kerajaan  Inggris, Amelia dikenal juga sebagai pebisnis yang tangguh.

Kakek dari pihak ayah, Pangeran Edward, Duke of Kent  adalah sepupu pertama Ratu Elizabeth. Dia adalah model yang disebut majalah  Tatler sebagai "The Most Beautiful Royal” dan Instagram-nya memberikan wawasan tentang kehidupan kerajaan yang biasanya tidak kita lihat. Amelia menghasilkan sekitar 1 juta dolar per tahun melalui penawaran merek dan kolaborasi.

Penulis : Hari Murtono
Editor: Hari Murtono
Berita Terkait