Bintang Lawas Valerie Harper Menggalang Dana untuk Pengobatan Kanker

Hari Murtono | 16 Juli 2019 | 21:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Nama Valerie Harper pernah jadi bintang di industri pertelevisian Amerika. Ia pernah meraih 4 Emmy Award untuk sitkom Mary Tyler Moore Show. Tapi seiring waktu berjalan, ternyata Valerie Harper hidup dengan beragam masalah kesehatan. Pengobatan kanker yang sejak tahun 2009 dijalani rupanya membawa dampak buruk pada keuangan keluarganya. Keluarga Valerie Harper pun secara terbuka menggalang dana untuk perawatan Valerie melalui akun GoFoundMe.

Valerie Harper didiagnosis menderita kanker paru-paru pada tahun 2009. Kemudian, pada bulan Maret 2013, ia mengungkapkan bahwa didiagnosis mengidap penyakit karsinomatosis leptomeningeal, suatu kondisi di mana sel-sel kanker menyerang jaringan yang melindungi otak dan sumsum tulang belakang.

Penggalangan dana dilakukan untuk membantu membayar perawatan medis Valerie Harper dan biaya kesehatan lain yang tidak ditanggung oleh asuransi kesehatan. Pada Senin sore, lebih dari 135 orang telah memberikan kontribusi sebanyak 5.640 dolar atau setara 78 juta rupiah.

Valerie Harper bersyukur selama bertahun-tahun merasakan terobosan medis di sepanjang perjalanan kesehatannya yang sulit. Sayangnya asuransi tidak mencakup semuanya, sehingga Valerie membutuhkan cukup banyak dana. 

Valerie Harper dikenal di Indonesia pada awal tahun 90an setelah membintangi sitkomnya sendiri, Valerie, yang tayang sejak tahun 1986. Valerie juga pernah  muncul di acara-acara seperti Sex and the City, Drop Dead Diva, Melrose Place, The Office dan The Simpsons. Karya terbarunya adalah pengisi suara di episode serial animasi American Dad bulan April lalu. Sejak 1987, Valerie Harper menikah dengan aktor dan produser Tony Cacciotti.

Penulis : Hari Murtono
Editor: Hari Murtono
Berita Terkait