Taylor Swift Miliki Piala American Music Awards Terbanyak, Kalahkan Michael Jackson

Yuriantin | 25 November 2019 | 22:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Taylor Swift tak hanya memboyong 5 piala dalam American Music Awards (AMA) 2019 yang berlangsung pada Minggu (24/11) waktu setempat. Namun pelantun "Lover" ini juga mengalahkan rekor Michael Jackson seperti dikutip dari laman The Hollywood Reporter.

Dengan bertambahnya 5 piala tersebut, Taylor Swift telah mengoleksi total 28 piala AMA. Pencapaian ini mengalahkan rekor Michael Jackson dengan 24 piala.

Taylor memenangi kategori Artist of the Year, Favorite Music Video, Favorite Female Artist (Pop/Rock), Favorite Album (Pop/Rock) dan Favorite Artist (Adult Contemporary). Kekasih Joe Alwyn ini juga menerima anugerah Artist of the Decade Award pada AMA 2019.

Di malam penghargaan tersebut, Taylor Swift tampil membawakan sejumlah lagu hits-nya. Di antaranya, "Blank Space", "Shake It Off" dan "Love Story". Taylor berkolaborasi dengan sejumlah penyanyi lain seperti Camila Cabello dan Halsey.

Kehadiran dan penampilan Taylor Swift ini mengundang banyak perhatian. Pasalnya, ia tengah berseteru dengan pemilik label rekaman Big Machine Label Group, Scooter Braun dan CEO label tersebut, Scott Borchetta soal hak kepemilikan lagu dari albumnya terdahulu.

Sebelumnya, Taylor Swift berada di bawah naungan Big Machine Label Group. Di tahun 2018, Taylor menandatangani kontrak dengan Republic Records dan Universal Music Group.

(yuri)

Penulis : Yuriantin
Editor: Yuriantin
Berita Terkait