Putri Diana Selalu Membawa Kulkas Mini Berisi Darahnya Sendiri, Ini Alasannya

Binsar Hutapea | 22 Agustus 2021 | 13:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Putri Diana punya sebuah kebiasaan unik yang jarang diketahui orang. Ke mana pun pergi, Diana dan stafnya selalu membawa kulkas mini yang berisi darah. Ada alasan khusus kenapa sang Putri melakukan hal itu. 

Menurut mantan sekretaris pribadi Diana, Patrick Jephson, darah itu dibawa untuk mengantisipasi jika Diana mengalami kejadian yang membahayakan nyawanya. Sebagai publik figur, Diana memang kerap berada di bawah ancaman.

“Diana cukup sering berada di bawah ancaman bahaya fisik,” ungkap Jephson kepada Daily Star.

"Hal itu (membawa darah cadangan) dilakukan terutama ketika kami berada di luar negeri atau di negara berkembang. Kami akan membawa lemari es kecil yang penuh dengan persediaan darah milik Diana," katanya lagi.

Jepson menambahkan bahwa anggota tim Putri Diana dites golongan darahnya. Jadi jika Diana mengalami luka dan membutuhkan darah, ada donor yang segera bisa memberi bantuan.  “Masing-masing dari kami diuji sehingga para dokter tahu siapa di antara kami yang bisa memberikan darahnya jika dia membutuhkannya,” katanya.

Membawa darah cadangan ketika bepergiaan bukanlah hal yang asing bagi anggota Kerajaan Inggris. Selain Putri Diana, Ratu Elizabeth II dan Pangeran Charles juga melakukan itu. Khusus Charles, dalam perjalanan ke luar negeri ia juga membawa persediaan minuman alkoholnya sendiri. Menurut reporter Gordon Rayner, yang telah meliput hampir dua lusin tur Kerajaan Inggris, ketika sang pangeran minum di luar negeri, seringkali dengan alkohol yang dibawanya dari rumah. Rayner mengatakan ini dilakukan karena alasan keamanan.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait