Hengkang dari Fifth Harmony Camila Cabello Bebas Berkreasi dan Mewakili Latin

Yuriantin | 22 Oktober 2017 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Desember 2016, para penggemar Fifth Harmony dikejutkan dengan hengkangnya Camila Cabello (20).

Alasannya, ia merasa dibatasi dalam girlband besutan Simon Cowell atas ide Demi Lovato di ajang The X-Factor ini.

Setelah hengkang, penyanyi bernama asli Karla Camila Cabello Estrabao ini kian menanjak.

Single Camila, “Havana” bertengger di tangga lagu Billboard. Kini, Camila bersiap meluncurkan album debut The Hurting. The Healing. The Loving. tahun depan.

 Sebelum bersolo karier, penyanyi kelahiran 3 Maret ini berkarya di luar Fifth Harmony. Salah satunya bekerja sama dengan pelantun “Stitches”, Shawn Mendes. Kolaborasi keduanya menghasilkan single “I Know What You Did Last Summer” pada November 2015.

Kolaborasi lainnya, “Bad Things” bersama penyanyi rap Machine Gun Kelly yang diluncurkan awal Oktober 2016, dua bulan sebelum Camila keluar dari Fifth Harmony.

“Kebanyakan (lagu) ditulis oleh orang lain. Tidak ada yang salah dengan hal itu, hanya itu tidak cocok untuk saya. Bagi saya, harus saya (yang menulis lagu) supaya bisa puas dengan hasilnya,” komentar Camila terkait pembuatan album Fifth Harmony yang hanya makan waktu 2 minggu.

Alasan ini mendorong penyanyi berdarah Kuba dan Meksiko ini mantap berpisah dari kelompok yang digawanginya selama 4 tahun.

Kini, Camila bebas berkreasi dan bisa mewakili keturunan Amerika Latin lain.

“Saya bisa menunjukkan budaya dan latar belakang saya. Sebagai seorang penulis lagu, sebagai musisi, semua hal itu sangat memuaskan,” imbuh penggemar Ed Sheeran ini.

 

Penulis : Yuriantin
Editor: Yuriantin
Berita Terkait