Camila Cabello Imbangi Bakat Musik dengan Kerja Keras untuk Mengubah Nasib

Yuriantin | 22 Oktober 2017 | 05:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Camila Cabello menyebut musik bagian hidupnya sejak kecil. Bakat musik itu didapat Camila dari ayah dan neneknya yang juga musisi. Camila menulis lagu sejak berusia 15 tahun.

“Ketika ada waktu luang, saya mendengarkan musik. Saya punya kebisaan itu sejak kecil. Pulang sekolah, apa yang ingin saya lakukan? Menyanyi, karaoke untuk bersenang-senang. Saya bahkan tidak bisa menjelaskan kenapa itu selalu menjadi kebiasaan saya,” kata Camila Cabello.

Camila mengimbangi bakat itu dengan kerja keras. Maklum, latar belakang ekonomi keluarganya pas-pasan. Saking ingin mengubah nasib, ia bahkan lebih memilih ikut audisi The X-Factor tahun 2012 daripada mengikuti Quinceañera (tradisi perayaan ulang tahun kelima belas bagi keturunan Amerika Latin -red.).

Impitan ekonomi mendorong orang tua Camila mencari pekerjaan yang lebih menjanjikan.

Saat berusia 6 tahun, Camila Cabello diajak ayahnya pindah ke Amerika. Sang Ayah bekerja di tempat pencucian mobil di sebuah pusat perbelanjaan.

“Orang tua saya bekerja dengan sangat keras. Selalu ada periode dimana ayah kehilangan pekerjaan. Sudah hal yang rutin, kami punya uang, kehilangan semuanya, dan mencari cara lain untuk mendapatkannya kembali,” kenang wanita yang menjadi penyanyi pembuka tur dunia Bruno Mars “24K Magic” tahun ini.

 

Penulis : Yuriantin
Editor: Yuriantin
Berita Terkait