Kristina Ungkap Alasan Nyaleg Lewat Partai NasDem

Indra Kurniawan | 19 Juli 2018 | 18:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Meramaikan pesta demokrasi lima tahunan negeri ini, pedangdut Kristina ikut mencalonkan diri sebagai caleg mewakili Partai NasDem. Mengejutkan, mengingat selama ini Kristina tidak pernah terlihat terlibat dalam politik praktis.

“Insya Allah saya nyaleg untuk DPR. Keputusan nyaleg ini sejujurnya keputusan yang diambil secara mendadak. Dari dulu saya selalu menolak pinangan dan bujukan (dari parpol) untuk ikut serta sebagai caleg. Ketika pinangan datang lagi, kali ini saya terima,” kata Kristina kepada tabloidbintang, Rabu (18/7) kemarin.

Sebelum menerima pinangan Partai NasDem, Kristina mengaku ditawari oleh 7 parpol lain untuk bergabung bersama mereka. Namun karena punya hubungan baik dengan Ketua Majelis Tinggi Partai NasDem, Surya Paloh, ia akhirnya menjatuhkan pilihan pada Partai NasDem.

“Saya punya hubungan yang baik dengan Partai NasDem, khususnya Pak Surya Paloh. Bahkan sejak beliau masih di Golkar dulu. Sejak dulu, di setiap perhelatan baik Pileg maupun Pilkada saya selalu bersama-sama Partai NasDem berkeliling Indonesia sebagai entertainer profesional,” cerita Kristina.

“Walaupun saya tidak tercatat sebagai anggota Partai, saya mengenal dekat hampir semua pengurus di DPP Partai Nasdem. Itu yang melatarbelakangi saya kemudian memutuskan bergabung secara resmi di Partai NasDem,” sambungnya.

Partai NasDem menjadi partai pertama yang emndaftarkan calegnya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Partai yang didirikan pada 26 Juli 2011 ini menyerahkan daftar calegnya sejak Senin (16/7) lalu, termasuk caleg yang berasal dari kalangan seniman.

(Ind/ind)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait