Setelah Berhijab Ikke Nurjanah Merasa Menjadi Manusia yang Baru

Yohanes Adi Pamungkas | 20 Juli 2018 | 17:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sudah hampir setahun penyanyi dangdut Ikke Nurjanah memakai hijab. Di awal-awal memakai hijab, saat keluar rumah Ikke Nurjanah tidak percaya diri melakukan aktivitas sendirian. 

“Harus ada yang menemani saya,” kata Ikke Nurjanah saat berbincang dengan tabloidbintang.com di Jakarta.

Lama-kelamaan Ikke Nurjanah terbiasa jalan sendirian keluar rumah tanpa ditemani orang lain. “Setelah memakai hijab saya menjadi diri sendiri, menjadi manusia yang baru,” papar ibu dari Siti Adira Kania ini.

Setelah memakai hijab, Ikke Nurjanah tidak mengurangi pekerjaan sebagai penyanyi dangdut dan ia tidak takut kehilangan pekerjaan. “Tuhan sudah mengatur rezeki semua orang termasuk untuk saya, seperti Tuhan mengatur jodoh untuk saya,” imbuh Ikke Nurjanah.

Ikke Nurjanah memberikan kebebasan kepada setiap pihak yang ingin mengundangnya sebagai bintang tamu apakah akan  tetap bekerja sama dengannya meski sudah berhijab seperti sekarang. “Saya bekerja secara profesional, setiap orang diberikan kebebasan untuk mengontrak saya atau enggak sebagai penyanyi,” kata Ikke Nurjanah. 

Ikke Nurjanah berharap selamanya memakai hijab dan tidak melepasnya pada suatu hari nanti. “Saya mengalir saja dalam menjalankan proses ini, meskipun saya merasa banyak kurangnya dalam urusan agama,” pungkas Ikke Nurjanah merendah.

(han/bin)

Penulis : Yohanes Adi Pamungkas
Editor: Yohanes Adi Pamungkas
Berita Terkait